10 Kemungkinan Penyebab Kucing Persia Meong meong terus

Baru memelihara kucing persia ada hal-hal baru yang diketahui dengan perilaku kucing, kali ini kucing suka meong-meong terus, kalau saya perhatikan si kelihatannya pengin keluar rumah, karena kucing persia tersebut tidak saya liarkan karena masih baru, kemudian kalau saya lepas dari kandang semua pintu saya tutup jadi tidak bisa keluar.

Karena berpikir barangkali bosan dalam rumah, sesekali saya ajak keluar rumah, dari situ kelihatannya kucing senang kemudian ingin keluar lagi.

Karena tidak biasannya meong-meong terus saya pun cari referensi, apakah yang sebenarnya penyebab kucing ini meong terus.

Saya perhatikan kucing meong-meong terus ini hanya berkisar kurang lebih tiga hari.


Video rekaman kucing persia, saya rekam ketika sedang bermesraan he..he..

Berikut dari sumber yang saya temukan, ternyata kemungkinannya ada penyebab kucing menjadi meong terus,

10 Kemungkinan Kucing Persia Meong meong terusdiantaranya

1. Kemungkinan kucing mengeong karena membutuhkan sesuatu dari anda.
Mungkin itu adalah isyarat kalau dia minta makan, minta dikeluarkan dari kandang, minta diijinkan masuk ke dalam kamar, atau yang lainnya.

2. Kemungkinan karena kucing anda ingin anda perhatikan
Kucing memang seekor binatang piaraan. Namun sebenarnya mereka tidak pernah merasa kalau mereka adalah milik anda. Mereka menganggap anda sebagai "sahabat" mereka, bukan majikan mereka. So, mereka tetap meminta perhatian anda untuk sekedar mengelus bulunya atau membiarkannya meringkuk di pangkuan anda.

3. Kemungkinan Merasa kesepian atau bosan
Kucing tunggal yang merasa dekat dengan orang yang merawatnya bisa merasa kesepian ketika ditinggal pergi atau bahkan ketika ditinggal tidur. Dia akan mengeong terus sampai diperhatikan atau sampai mengalami kelelahan.

4. Kemungkinan Sedang dalam masa birahi
Seekor kucing betina berumur lima atau enam bulan apabila tiba tiba mengeong tiada henti kemungkinan sedang dalam masa birahi dan sedang mencari jodohnya. Suara mengeong dari kucing yang sedang birahi memang terdengar memilukan dan terdengar serupa dengan suara kucing yang sedang kesakitan. Kucing seperti ini biasanya bertingkah laku manja dan akan menggoyang goyangkan tubuhnya jikalau dielus pantatnya. Tentu saja hal ini tidak berlaku bagi kucing betina yang sudah di sterilisasi.

5. Kemungkinan Hyperthiroidismus
Hyperthyroidsmus adalah gangguan pada kelenjar thyroid (terletak pada leher) yang menyebabkan produksi berlebihan dari hormon thyroid. Hormon ini mempunyai fungsi utama membantu metabolisme makanan, sehingga produksi yang berlebihan akan menyebabkan metabolisme yang berlebihan akibatnya kucing akan terus merasa lapar.

Walaupun kucing merasa lapar akan tetapi terjadi penurunan berat badan disertai suara mengeong terus menerus. Apabila menjumpai kucing dengan gejala seperti ini, segera bawa ke dokter hewan terdekat untuk diperiksa lebih lanjut.

6. Kemungkinan Kehilangan penglihatan atau pendengaran
Apabila ada kucing tua yang menangis seperti kehilangan anak ketika lampu dimatikan, mungkin memang benar benar merasa kehilangan. Kucing yang buta atau tuli akan merasa kesulitan menemukan jalannya di dalam rumah dan bahkan tidak bisa mendengar suara pemiliknya.

7. Kemungkinan Pikun
Seperti juga manusia, kucing juga bisa mengalami kepikunan. Kondisi ini biasa disebuta sebagai Feline Cognitive Dysfunction Gangguan Kognitif pada Kucing),dimana kucing merasa ketakutan dan kehilangan orientasi. Pada keadaan ini ekspresi kucing adalah meraung dan meratap. Kucing yang mengalami kepikunan biasanya menjadi mudah marah, pola tidurnya berubah dan bahkan berak atau kencing secara tidak sadar.

8. Kemungkinan Feline Hyperesthesia Syndrome
Mata kucing yang menderita Feline Hyperesthesia Sydrome atau gejala dimana kucing menjadi sensitif secara berlebihan bisa tiba tiba terlihat liar dan seperti gila seperti sedang mengalami halusinasi. Kucing akan beteriak dan meraung keras keras, perasaan (moodnya) berubah rubah. Kulit menjadi keriput dan gerakan udara pun akan membuatnya merasa sakit. Kucing akan menjilat jilat bulunya secara berlebihan dan terkadang menyebabkan bulunya menjadi rontok.

9. Kemungkinan Merasa kesakitan
Kucing seringkali menyembunyikan rasa sakitnya, namun apabila kucing benar benar mengalami sakit yang luar biasa – maka dia akan berteriak dan meraung raung.

10. Kemungkinan ingin keluar rumah
Seringkali diluar rumah ada kucing-kucing liar (kucing kampung) terkadang kucing persia mengejar dan bermain diluar rumah, bisa jadi karena suasana di dalam rumah berasa panas, jadi ingin keluar bermain diluar rumah.

Dari kesepuluh kemungkinan diatas, filling anda kira-kira penyebab kucing meong terus bisa anda tebak, kalau saya sendiri kemungkinannya antara ingin keluar rumah, kemudian masa birahi, dan sedang ingin diperhatikan.

Sumber referensi : 
http://kucinggue.blogspot.co.id/2012/12/5-alasan-utama-kenapa-kucing-mengeong.html
http://www.kucingfelin.com/2015/03/11/7-penyebab-kucing-mengeong-terus-menerus/






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Kemungkinan Penyebab Kucing Persia Meong meong terus

2 komentar:

  1. Satu lagi Gan, mungkin karena ditinggal induknya pergi mencari makan (anak kucing).

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini ceritanya kucing persia gan, bukan kucing kampung he...he..

      Delete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.