10 Hasil Penelitian Tentang Minum Kopi, Apakah Menyehatkan ?

Masih was-was mengkonsumsi kopi karena informasi yang didapatkan tidak begitu jelas hanya dari perkataan orang, ada yang bilang tidak bagus ada yang bilang bermanfaat, untuk mengetahui jawabannya saya pun cari referensi beberapa hasil penelitian tentang minum kopi.

Setelah membaca beberapa ulasan tentang kopi sebenarnya sama dengan mengkonsumsi makanan ataupun minuman lainnya, kalau berlebihan tidak baik bagi kesehatan.


10 Hasil Penelitian Tentang Minum Kopi, Apakah Bagus ?



Kalau menurut saya kembali tergantung pribadi masing-masing, bagaimana mengkonsumsinya, kalau dari hasil penelitian berikut beberapa manfaat dari kopi :

- Bermanfaat bagi kesuburan pria

- Mengonsumsi kopi lebih dari 5 gls/hari dapat meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat pada tubuh

- Konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, batu ginjal dan kanker usus besar.

- Peminum kopi (pria) lebih kecil 60% berisiko terkena kanker prostat.

- Kopi  hitam dapat merangsang sperma pria berenang lebih cepat hal ini secara tidak langsung berdampak baik terkait tingkat kualitas sperma pria

- Kafein yang terkandung dalam kopi dapat merangsang pertumbuhan folikel kecil di kulit kepala pria yg mengalami kerontokan rambut

- Minum kopi setiap hari dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

- Wanita yang minum beberapa cangkir kopi setiap hari memiliki risiko lebih kecil terkena kanker rahim

- Minum kopi dapat menurunkan risiko stroke sebesar 19 persen pada wanita.

- Bahwa minuman kopi dapat mencegah degenerasi saraf terkait dgn gangguan otak dan penuaan


Berikut ini 10 Peneliti  Manfaat dari kopi yang saya kutip dari sumbernya :

1. Penelitan University of Sao Paulo, Brazil, menemukan bahwa kopi hitam apabila diminum pada pagi hari akan bermanfaat bagi kesuburan pria.

2. Journal of Neurolgy 2002, melalui penelitiannya menyimpulkan bahwa mengonsumsi kopi lebih dari 5 gls/hari dapat meningkatkan kadar trigliserida dan kolesterol jahat pada tubuh.

3. Menurut Harvard Women’s Health, konsumsi kopi beberapa cangkir sehari dapat mengurangi risiko diabetes tipe 2, batu ginjal dan kanker usus besar.

4. Penelitian American Association for Cancer Research Frontiers 2009 menyatakan bahwa peminum kopi (pria) lebih kecil 60% berisiko terkena kanker prostat.

5. Menurut hasil penelitian yang dipaparkan dalam Journal of the American at the Society for Reproductive Medicine, Kopi  hitam dapat merangsang sperma pria berenang lebih cepat hal ini secara tidak langsung berdampak baik terkait tingkat kualitas sperma pria.

6. International Journal of Dermatolog Menyatakan bahwa Kafein yang terkandung dalam kopi dapat merangsang pertumbuhan folikel kecil di kulit kepala pria yg mengalami kerontokan rambut.

7. Para peneliti dari University of Athens, menemukan bahwa dengan minum kopi setiap hari dapat meningkatkan elastisitas pembuluh darah.

8. Pada tahun 2011, peneliti Harvard menemukan bahwa wanita yang minum beberapa cangkir kopi setiap hari memiliki risiko lebih kecil terkena kanker rahim.

9. Menurut sebuah studi Kedokteran Harvard School ( 2009)  Minum kopi dapat menurunkan risiko stroke sebesar 19 persen pada wanita.

10. Sebuah studi ahli saraf di University of Lisbon menemukan bahwa minuman kopi dapat mencegah degenerasi saraf terkait dgn gangguan otak dan penuaan.

Penutup

Dapat saya simpulkan dari kesupuluh hasil penelitian diatas, bagus untuk dikonsumsi dengan batasan atau jangan berlebihan.

Sumber Referensi : https://kopisumatra.wordpress.com/manfaat-kopi/





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Hasil Penelitian Tentang Minum Kopi, Apakah Menyehatkan ?

1 komentar:

  1. saya sih minum kopi tapi ga sering2 banget takut ada efek sampingnya
    kunjungan balik ya :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.