Pertanyaan berulang-ulang yang sering terjadi ketika transaksi online





Cape juga sebenarnya berbisnis online, ketemu dengan berbagai macam orang karakter, bukan bermaksud mengeluh posting ini hanya berbagi untuk para pembeli online yang masih ragu ketika berniat membeli secara online.

Yang sering ditanyakan lebih dari satu orang adalah, "Mas nanti kalau sudah dibayar dikirim tidak ?" ini pertanyaan wajar, tapi lama kelamaan sebagai penyedia produk dan jasa cape juga menjawabnya, dan terkesan penyedia jasa produk dan jasa ini penipu, mau dituduh penipu ?

Bagi pembeli bisa menjadi pertimbangan, seperti testimoni, alamat situsnya kalau masih domain gratisan, perlu dipertimbangkan, kalau tidak membeli berdasar referensi teman, untuk keamanan transaksi online.

Memang wajar, karena sebagian ada yang tidak bertanggungjawab, dan toko online yang baik jadi terkena imbasnya,.

Saya sering menemui pertanyaan yang memberi job order kepada saya, bukannya tidak butuh yang, dari pada ngeselin, saya buat aturan tersendiri, kalau mau silakan order, kalau tidak mau atau ragu, silakan cari tempat yang lain. kalau tidak tegas, kadang dipermainin calon pembeli.

Membeli secara online ini siap ditipu, tapi meski demikian bukan berarti pasrah, sebelum membeli bisa minta bantuan google, cari testimoninya.

Dari ulasan diatas, dapat saya memberikan tips bagi pebisnis penyedia jasa produk sebagai berikut :

1. Buatlah syarat dan ketentuan yang jelas

2. Buat arsip testimoni dalam penawaran tersebut.

3. Beri keterangan produk selengkap dan sejelasmungkin.

Jadi bisa digambarkan ketika orang baca sebuah penawaran penjualan atau job order, ketika orang selesai membaca penawaran tersebut, orang itu tidak pertanyaan lain, selain mengambil keputusan dua pilihan yaitu "beli" atau "tidak"



Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pertanyaan berulang-ulang yang sering terjadi ketika transaksi online

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.