Panduan Cara Menggunakan BBM (Blackberry Messengger) Buat Pemula





Setelah lama dan tahu menggunakan aplikasi bbm sebenarnya itu-itu saja, tapi dulu waktu awal menggunakannya, banyak bertanya bagaimana menggunakan bbm, untuk itu pada postingan kali ini nulislagi.com coba mengulasnya.

Sebelum menggunakannya sebaiknya mengenal fitur apa saja yang ada di bbm dan apa kegunaannya

Yang pertama mengaktifkan bbm anda, bagi yang belum baca pada postingan sebelumnya Cara Mengaktifkan BBM ( Blackberry Messenger ) pada Handphone Android

Selanjutnya setelah anda memiliki ID Blackberry adalah anda sudah bisa menggunakannya, bagaimana menggunakannya.

Berikut beberapa fitur andalan yang sering digunakan pengguna bbm yang menjadi Panduan Cara Menggunakan BBM (Blackberry Messengger) Buat Pemula, antara lain :

1. Ganti foto profil ( terkenal dengan sebutan DP BBM ) kebanjangan Display Picture BBM, jika anda mengunakan android, sentuh foto tersebut maka akan ada menu pilihan ganti foto, akan masuk ke penyimpanan foto di galery, anda pilih foto yang akan di jadikan DP BBM ( kalau masih bingung otodidak saja, kalau salah tidak bakalan rusak aplikasi bbmnya )

2. Pasang status, setelah DP BBM, sekarang keterangan, misal anda pasang status " BBM baru masih belajar ini PIN BB saya xxxx"

3. Kirim gambar, pilih menu chat dan klik gambar masuk galery pilih gambar yang akan di kirim. atau bisa juga langsung pilih kamera anda langsung ambil gambar kemudian kirim.

4. Pesan broadcast, Masuk chat dan pilihan menu pilih pesan broadcast (Pesan siaran) masukan pesan kemudian masukan kontak bisa semua atau pilih kontak yang akan menerima broadcast.

5. Chating dengan teman, hampir sama dengan berkirim pesan dengan SMS.

6. Kirim suara, tidak jauh beda dengan kirim gambar, dipilihan menu pilih file, masuk ke file pilih file suara yang akan di kirimkan, atau anda bisa juga langsung, dengan menyentuh icon microphone akan merekam dan kemudian bisa langsung dikirim.

7. Menambah kontak bbm, caranya masuk menu kontak dan tambahkan teman, ada pilihan melalui pin atau barcode atau pilihan lainnya, pilihan melalui pin kemudian ketikan pin dan undang, setelah itu tunggu, sampai yang punya pin tersebut menerima undangan.

Lain-lain anda bisa coba-coba saja, anda akan pintar sendiri, saya sendiri dulu juga seperti itu, tinggal ikutin menu pilihan saja. asal klik klik jadi tahu semua fitur-fitur yang ada di BBM

Selamat mencoba.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Panduan Cara Menggunakan BBM (Blackberry Messengger) Buat Pemula

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.