Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula



Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula
Source image by citizen6.liputan6.com

Pengalaman menjalankan bisnis online shop banyak lika-liku yang saya rasakan, yang paling berkesan adalah mengenal banyak karakter orang-orang secara online, dari pengalaman tersebut hal yang mendasar mencoba berbagi tentang Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula.

Bisnis Online Shop mudah atau sulit

Sulit yang saya rasakan dari menjalankan bisnis online shop ini adalah membuat website ini ramai pengunjung, karena semakin banyak pengunjungnya semakin besar peluang meningkatnya penjualan.

Cara mendapatkan pengunjung ke situs online shop ini dapat dicapai dengan berbayar yaitu dengan facebook ads atau pun beriklan di PPC, ada pasti sering lihat ketika berkunjung kebanyakan muncul iklan market place atau pun toko online, seperti matahari mall, tokpedia dan lainnya.

Kalau cara yang dilakukan dengan promosi gratis, saya rasakan berat, karena persaigan bisnis online shop sekarang ini sangatlah ketat.

Tapi jangan berputus asa, terus saja mencoba karena rezeki ini sudah ada yang mengatur.

Hal mudah, mungkin secara teknis misal upload produk, membuat tampilan blog, saya sendiri membuat sendiri website online shop, meski tidak sebagus toko online lain, tetapi menurut saya yang terpenting sudah representatif.

Jadi Mudah dalam membuat website online shop, sulit dalam mendatangkan pengunjung, membutuhkan modal yang tidak sedikit.

Persiapan memulai bisnis online shop

1. Siapkan blog atau web buat mendisplay produk, buat yang menarik, jika tidak bisa banyak jasa pembuatan website toko online dengan harga yang variatif menyesuaikan dengan keinginan dan budget.

2, Siapkan Nomor rekening pembayaran, usahakan sudah bisa sms banking atau internet banking.dengan begitu ketika ada pembayaran bisa dengan cepat mengetahuinya dan segera memproses order yang masuk.

3. Buat syarat dan ketentuan berbelanja di online shop anda, buat aturan yang baik, agar tidak menemui calon pembeli yang iseng.

4. Siapkan SDM customer service, pemasaran, pengepakan ( untuk pemula bisa dipegang sendiri, setelah ramai bisa menambah SDM untuk membantu )

Tingkatkan Pengunjung Website online shop

Setelah secara teknis siap dari post produk, syarat dan ketentuan dan lainnya, selanjutnya fokus berikutnya adalah dengan mengoptimasi situs agar ramai pengunjung.

Salah satu cara promosi online shop yang sering saya lihat adalah, memasang iklan banner, iklan PPC, faacebook ads, blogpost, baca pada Nulislagi.com menerima job review dan blogpost

Tips Berbisnis Online shop

Dari pengalaman saya menjalankan online shop, tips dari saya adalah berikan pelayanan yang bagus, buat testimoni cara kerja online shop anda yang memuaskan, dengan sendirinya online shop anda akan di rekomendasikan orang yang pernah membeli produk di online shop anda.

Demikian dari saya, Saran saya apabila baru belajar mau memulai bisnis online shop, banyak baca lagi dari referensi lain, 

Sekian mudah-mudahan membantu.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Belajar Bisnis Online Shop Bagi Pemula

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.