Pintar saja tidak cukup, perlu belajar manajemen



Mungkin ini kenapa ada nasehat sebelum menjadi pengusaha coba jadi karyawan beberapa tahun terlebih dahulu, ketika menjadi karyawan merasakan memperhatikan seorang pimpinan bagaimana memanajemen sebuah organisasi, bagaimana memanajemen permasalahan dan bagaimana memanajeman sumber daya manusia, ini menjadi pembelajaran dan pemahaman saya bahwa pintar saja tidak cukup untuk beriwirausaha, perlu juga dan paham betul tentang manajemen.

Pintar saja tidak cukup, perlu belajar manajemen
sumber foto : www.slideshare.net


Pendapat saya manajemen ini ternyata sangat penting, manajemen tidak hanya ketika memimpin sebuah perusahaan saja, manajemen juga bisa lingkup kecil yaitu memanajemen diri sendiri, misalnya ketika sedang banyak pekerjaan, bagaimana mengaturnya, ketika menemui masalah bagaimana memanajemen menyelesaikan masalah tersebut.


Jadi saran saya bagi anda yang ingin berwirausaha dan belum memiliki pengalaman sama sekali, perlu anda belajar manajemen. belajar tidak hanya dengan menjadi karyawan terlebih dahulu tetapi belajar bisa juga dari buku, dari skenario film dengan topik wirausahwan, dengan pemahaman manajemen yang cukup anda bisa memulai berwirausaha, dengan harapan dengan mengerti ilmu manajemen, perusahaan anda akan berjalan tersistem dengan baik.

Sekian sebuah catatan pribadi dari sebuah pengamatan, mudah-mudahan bermanfaat.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pintar saja tidak cukup, perlu belajar manajemen