Ga enaknya Jualan Online ketika ada komplain

Jualan online ini akan menghadapi berbagai karakter orang, jualan ditoko offline juga seperti itu akan menemui orang yang agak ribet, bawel, terkadang sebagai penjual jadi serba salah, karena ada pepatah pembeli itu raja.

Artikel lain : Cara yang dilakukan toko online untuk menarik perhatian

Apapun harus dihadapi sebagai penjual online harus memaklumi akan ada menemui pembeli yang tidak diharapkan, seperti menawar, kemudian minta tukar, kemudian jika terjadi keterlambatan pengiriman, bawelnya minta ampun sudah diberikan penjelasan tetap saja nyolot, sampai tidak tahu lagi harus menjawab apa biar pembeli online ini bisa tenang dan bisa bersabar.

Kemudian kasus yang terjadi lagi, beli di online kok seperti beli ditoko offline, minta ditukar, padahal beli di toko offline saja, ada yang tidak boleh dikembalikan atau ditukar.

Terkadang pembeli tidak mau memaklumi alasan toko online, toko online membuat aturan agar pembeli tidak seenaknya, kalau semua pembeli bisa tukar, nanti kalau semua pembeli seperti itu kan ga enaknya ditoko online, seharunya bisa menjual banyak, karena mengurusi yang tukar barang menjadi terhambat.

Artikel lain : Tips Mengatasi Pembeli Online Yang banyak tanya

Jadi kesimpulannya ga enaknya jualan online antara lain
1. Ketemu pembeli yang detail bertanya menghabiskan waktu, endingnya ga jadi membeli.
2. Jika terjadi keterlambatan pengiriman dituduh penipu, padahal resi bisa di cek kalau di website ekspedisi nomor resi pengiriman terdeteksi menunjukan pengiriman masih dalam proses, pembeli harus bersabar menunggu.
3. Akan ada pembeli yang ceriwis, karena produk yang dipilih tidak sesuai pesanan, padahal pata keterangan produk sudah di jelaskan dengan gamblang dari ukuran, bahan dan lain-lain.

Artikel lain : Mencari duit di internet Lewat Toko Online

Jadi semua itu resiko yang harus dihadapi ketika berbisnis jualan online, yang harus dimakhlumi dan banyak bersabar.

Demikian ulasan curhat jualan online, semoga bisa menjadi referensi yang bermanfaat bagi yang sedang merencanakan membuka toko online. saya akhiri sekian dan terima kasih.
Artikel berikutnya Online Shop Jual Tas Branded Murah Original

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ga enaknya Jualan Online ketika ada komplain