Pegangan Hidup Dalam Dunia Kerja

Dalam bekerja ini juga ada hal yang harus dipegang punya prinsip, itu sebagai wujud berhati-hati dalam bekerja, karena setiap tindakan sudah berhati-hati saja belum tentu benar, apalagi yang kerjanya asal-asalan.

Ketika awal kerja saya sering dinasehati oleh pimpinan, ketika masih baru saya sering menghadap, kebetulan baru masuk sering mendapat tugas, jadi sering menghadap jadi sering diberi nasehat, tidak hanya nasehat dimarahin juga sering, tapi dimarahin disini sedikitpun tidak saya masukan hati, justru saya senang, disaat dimarahi disitu saya merasa di ajari bagaimana untuk lebih baik lagi, pimpinan ini menunjukan salah tetapi juga menunjukan yang benar, ini yang saya suka, bijaksana.

Berikut yang masih teringat terus di otak saya, pegangan hidup dalam dunia kerja adalah PUNYA DASAR.

Gambarannya sebagai berikut saya bekerja sebagai staf, setiap saya mendapatkan tugas saya selalu berpedoman dalam bertindak punya dasar, misalnya saya membuat laporan keuangan pembelian, saya lampirkan dengan nota asli kemudian dengan kelengkapan administrasi lainnya, seperti surat penawaran dan lainnya. Kemudian ketika saya berpergian yang menjadi pegangan saya adalah surat jalan atau surat perjalanan dinas. Karena seringkali orang mengambil keputusan sendiri tanpa dasar yang jelas, tanpa sepengetahuan pimpinan.

Jadi intinya sesuai dengan Sistem Prosedur operasional (SOP) yang ada diperusahaan/lembaga itu adalah dasar pegangan dalam dunia kerja. menurut saya

Sekian coretan hari ini, mudah-mudahan bermanfaat.

Baca juga : Menyikapi Gaji Kecil


Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments