Menyikapi Gaji Kecil





Pernah dinasehati bapak-bapak sayang ijazahmu sekolah tinggi gajinya kecil, bagi saya memang menjadi pikiran tapi saya buat santai dan pasrah percaya sama yang diatas saja, gaji kecil masih lebih baik dari pada pengangguran itu yang ada dalam pikiran saya, gaji kecil yang penting nyaman, masalah kesejahteraan ingin gaji yang besar, saya bisa kerja sampingan.

Teringat juga nasehat, kerja keras kalau belum rezekinya juga sulit.

Dalam gambaran saya, misal saya berpindah kerja ini jelas resiko, apalagi jika sudah punya tanggungjawab, dua kali beripikir ulang, rasanya pertimbangannya harus benar-benar matang, misalnya dapat gaji tinggi kalau tidak ada waktu buat keluarga rasanya juga tidak enak, disibukan kerja dan terikat waktu.

Memang usaha tidak mudah butuh modal, tetapi dengan tindakan yang baik dimulai dari kecil juga bisa memberikan harapan itu yang ada dalam pikiran saya.

Saya bekerja saja dari gaji kecil dari tahun ketahun naik, begitu juga dengan kerja sampingan kalau ditekuni dan sabar saya rasa dari yang kecil juga akan menjadi besar, itu yang ada dalam gambaran saya.

Jadi yang sudah ada dipegang dulu, ketika kerja sampingan sudah bagus, mapan, selanjutnya bisa ambil keputusan untuk tetap atau keluar, mau keluar juga sayang meski bergaji kecil, karena bekerja menjadi karyawan juga bukan sekedar untuk gaji tapi juga untuk bersosialisasi dengan orang lain.

Sekian coretan hari ini, semoga yang bergaji kecil, sependapat dan menginspirasi.

Yang tidak sependapat mungkin bisa menambahkannya diform komentar, terima kasih.

Baca juga : Mengatur Keuangan Jika Gaji Pas-pasan


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menyikapi Gaji Kecil

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.