Efek bagi anak ketika sering dimarahi



Sampai sebesar ini, merasakan sendiri bagaimana jika selalu kena marah, dimarahi orang tua, ternyata dari apa yang saya rasakan, ketika masih anak selalu dimarahi, anak ini menjadi kurang berkembang. Anak-anak ini menurut saya belum saatnya dimarahi tetapi diberi pemahaman karena seorang anak ini belum memiliki daya penalaran yang baik.

Kenapa menjadi kurang berkembang, karena anak ketika mau berkreasi mencurahkan apa yang ada dipikiran, menjadi takut salah, takut dimarahi orang tuanya.

Efek lainnya adalah anak akan meniru apa yang dilakukan kedua orang tuanya, yaitu melakukannya dengan teman bermainnya jadi nakal, memarahi temannya seperti ketika dimarahi kedua orang tuanya.

Memang menjadi orang tua, seringkali sulit juga menahan kesabaran, seketika tidak bisa control emosi, akhirnya memarahi anak habis-habisan. Misalnya setelah seharian disibukan dengan pekerjaan karena cape melihat anak rewel, jadi lupa diri marah keras dengan anak. Mengurusi anak ini memang harus penuh kesabaran, karena anak ini belum mengerti seperti yang orang dewasa ketahui. Jadi jangan samakan pikiran anak dengan pikiran orang dewasa, kalau salah dimakhlumi diberi pemahaman agar tidak mengulanginya lagi.

Sekian catatan evaluasi saya, mudah-mudahan ada manfaatnya.

Baca juga berikutnya Beberapa hal yang Bisa Dilakukan Ketika Anak Mau Tidur Rewel



Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Efek bagi anak ketika sering dimarahi