Cara Membuat Kolam Lele Tanpa Mengeluarkan Biaya





Ketika bermain dirumah teman dimana lokasinya dekat dengan aliran air sungai kali kecil (kali), teman saya ini memberikan ide yaitu membuat kolam lele tanpa mengeluarkan biaya, yaitu dengan cara, membuat kolam kemudian aliran air masuk didapatkan dari sungai, kemudian dibuat lagi aliran air keluar kesungai lagi, sehingga kolam tersebut airnya dari aliran sungai, berganti air terus setiap harinya.

Gambaran dari kolam yang dijelaskan diatas meminimalkan biaya yang dikeluarkan untuk perawatan dan pemberian pakan ikan. Karena air sudah secara otomatis berganti setiap harinya, hanya diperlukan pantauan kemungkinan terjadi penyumbatan pada arus air masuk dan keluar, kemudian untuk pakan secara alami dari air yang mengalir, jadi pakan alami, seperti ikan disungai.

Mungkin yang menjadi permasalahan sedikit adalah filter air dibuat sedemikian rupa, agar lele tidak bisa keluar dan perlu pantauan mungkin perlu rangkap tiga biar air yang masuk sudah tersaring sampah yang berasal dari aliran air sungai.

Jadi dapat disimpulkan cara membuat kolam lele tanpa mengeluarkan biaya adalah mengandalkan aliran air sungai yang dialirkan lansgung ke kolam lele buatan.

Simak juga : Kumpulan Panduan Budidaya Lele


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Kolam Lele Tanpa Mengeluarkan Biaya

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.