Yang Perlu Diperhatikan sebagai Staf Keuangan

Ada pelajaran sebagai staf keuangan yang akan saya share disini, petugas keuangan ini bagi saya sebuah profesi yang membosankan karena yang dihitung bukan uang sendiri tapi uang perusahaan he.. ada selisih petugas keuangan yang harus menggantinya, kemudian setiap periode harus membuat laporan keuangan yang membutuhkan ketelitian selisih sedikit saja laporan keuangannya tidak benar.

Yang Perlu Diperhatikan sebagai Staf Keuangan

Berikut ini menurut saya yang perlu diperhatikan sebagai staf keuangan.

1. Harus teliti, karena sedikit saja kesalahan menimbulkan selisih antara pencatatan dan uang sebenarnya, untuk itu untuk mengantisipasi gunakan sistem atau software sehingga akan membantu dalam hal ketelitian.

2. Disiplin setiap transaksi jangan ditunda pencatatannya, karena seringkali bisa lupa kemudian sulit melacaknya dan tentunya membuat pusing karena siap-siap harus menggantinya.

3. Sebagai pelaksana keuangan harus jujur dan trasparan kepada atasan, setiap keluar masuk didasari dengan bukti tertulis atau persetujuan dari pimpinana, uang yang keluar disertai bukti-bukti yang sah, sehingga suatu saat ada kekeliruan atau penyimpangan itu bukan yang memegang uang tapi kesalahan pemberi kebijakan. pada prinsipnya demi keamanan.

Demikian ketiga hal yang dapat saya simpulkan seputar hal yang perlu diperhatikan sebagai staf keuangan, mudah-mudahan bermanfaat.
Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments