Beberapa Cara Promosi Tidak Langsung



Dari Pengamatan saya melihat sebuah usaha tidak dipromosikan namun tetap eksis usaha tersebut bisa berjalan lancar bahkan bisa berkembang menjadi usaha maju, kalau sebelumnya pengetahuan yang didapatkan kalau berwirausaha tidak lepas dengan promosi, dari pemahaman ini timbul menyimpulkan bahwa yang di maksud dengan promosi ini tidak hanya secara langsung tapi bisa juga promosi tidak secara langsung. Kalau promosi langsung pasti tahulah seperti beriklan bisa di TV, Radio, Media Cetak, Internet. Lalu bagaimana yang dimaksud dengan promosi secara tidak langsung.

Berikut beberapa cara promosi tidak langsung yang saya maksudkan diatas, antara lain :

Pertama, Promosi Harga
Dengan harga yang beda lebih murah dengan para pesaing, menurut saya itu salah satu promosi secara tidak langsung, di ilustrasikan ada pembeli pertama belanja di toko baru, ternyata setelah dibandingkan harganya lebih murah dari toko biasa tempat belanja, karena murah tersebut orang ini bercerita kepada tetangganya, dan tetanggannya tersebut bercerita lagi ke tetanggannya dan seterusnya pada akhirnya toko baru tersebut jadi banyak pembeli seiring berjalannya waktu.

Kedua, Promosi  Kualitas.
Sebagian orang mengutamakan kualitas, ketika pembeli pernah membuktikan kualitas produknya kemudian merasa puas dengan produk tersebut, orang ini akan membuat testimoni tentang produk ke saudara, teman. Menurut saya ini salah satu promosi tidak langsung dengan menonjolkan kualitas secara tidak langsung mempromosikan suatu usaha. Seperti toko yang menjual produk bermerk, ketika orang mencari kualitas maka orang tersebut akan datang ketoko tersebut.

Ketiga Promosi Pelayanan
Dengan pelayanan yang bersahabat, cepat dan tidak mengecewakan secara tidak langsung mempromosikan usahanya, coba saya ilustrasikan jika ada toko dengan harga murah namun pelayanannya lama sering mengecewakan para pembelinya , bisa di mungkinkan pelanggan kabur karena menunggu terlalu lama, orang tersebut memilih yang pelayanannya lebih cepat. Jadi ketika sebuah usaha sudah memiliki citra pelayanan yang bagus ini secara tidak langsung mempromosikan usahanya. Karena citra baik usaha tersebut akan menyebar dengan sendirinya dari para customer .

Sekian share pengetahuan saya tentang apa saja cara-cara promosi tidak langsung yang dapat saya share kali ini, terimakasih




Jual Kopi Murni Arabika dan Peluang Usaha jadi Distributor Kopi Murni Informasi Lengkap klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan dan info peluang usaha Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Beberapa Cara Promosi Tidak Langsung