Bagaimana baiknya mengelola blog dengan benar dan efektif

Bagi seorang blogger trafiklah amat penting, untuk mendapatkan trafik yang tinggi diperlukan cara pengelolaan blog yang benar dan efektif, kesuksesan dari blog tidak lah mudah membutuhkan proses dibutuhkan cara mengelola blog yang benar, dengan cara pengelolaan yang benar diharapkan blog dari waktu ke waktu akan mengalami kemajuan.

Pengelolaan yang benar ini masih saya bingungkan kemudian saya baca-baca untuk mendalaminya berikut yang dapat saya simpulkan, berikut pendapat saya bagaimana mengelola blog dengan benar dan efektif

1. Update artikel secara rutin dan konsisten
Menurut saya blog ini kekuatannya ada pada konten, konten berbanding lurus dengan trafik.  Update artikel secara rutin dan konsisten akan memberikan pengaruh yang baik untuk perkembangan  blog, pernah saya baca seorang blogger salah satu artikelnya berada di posisi pertama mesin pencari, artikel tersebut tetap bertahan dipuncak dengan cara update blognya konsisten, sesekali blog tidak update posisi artikel di mesin pencari akan turun, dari yang say abaca tersebut menunjukan bahwa update artikel ini bagian utama dari kesuksesan blogging.

2. Berikan kualitas
Berikan kualitas disini sajikan informasi kepada pengunjung yang mudah dipahami dan memiliki informasi bermanfaat seperti solusi panduan dan lain sebagainya sesuai apa yang dibutuhkan oleh pengguna internet. Ketika pertama orang berkunjung ke blog anda dan menunjukan mendapatkan penilaian sebagai blog yang berkualitas disinilah blog anda akan banyak yang menyukainya, saya pernah berkunjung ke sebuah dengan alexa rank yang cukup rendah dan ternyata blog tersebut juga diperbincangkan oleh para blogger bahwa blog tersebut memiliki peringkat tinggi, saya kunjungi kontennya sangat bagus dan berkualitas dari susunan kalimat, bahasanya memudahkan pembaca untuk memahaminya kemudian jumlah kata berkisar 500 kata keatas, dari blog ini saya mengambil kesimpulkan kriteria atau kualifikasi artikel yang berkualitas adalah susunan kalimat, jumlah kata minimal 500 kata, kemudian disisipi gambar ada anchor teks, dari blog itu saya melihat rata-rata artikelnya masuk di halaman mesin pencari google.

3. Promosi blog
Promosi blog ini juga termasuk bagian penting, saya pernah baca ungkapan orang sebagus apapun blog kalau tidak dipromosikan tidak akan popular, atau yang sedang dibahas disini bertrafik tinggi. Untuk cara promosinya juga ada aturan tidak boleh berlebihan nanti bukannya blog terkenal tapi malah dihapus karena melakukan spam yang berlebihan. Promosi yang dapat dilakukan antara lain blogwalking, blogwalking ini dengan meninggalkan jejak link url blog anda tetapi jangan berkomentar meninggalkan link aktif, berkomentar dengan bijaksana baca artikel kemudian komentar, jangan komentar asal-asalan. Cara lain mempromosikan blog yaitu dengan share di media social seperti facebook, twitter ataupun google+. Pada intinya dalam mempromosikan blognya anda harus mengetahui batasan-batasan, sehingga anda tidak melanggar ketentuan dan blog anda beranjak naik trafiknya. Pernah saya baca ada sebuah blog yang sudah bertrafik tinggi karena melakukan sesuatu yang tidak diketahui padahal itu kesalahan, tibda-tiba saja blog itu dihapus ternyata yang dilakukan itu melanggar aturan. Dari pelajaran tersebut maka berhati-hatilah jangan asal-asalan bisa jadi menimpa anda, sengguh kesal rasaya sudah membangun dengan jerih payah susah payah secara tiba-tiba tidak ditolerir langsung dihapus.

Demikian ketika hal pengetahuan bagaimana mengelola blog yang baik dan benar versi pendapat saya, mungkin ada teman yang mau mengkoreksi atau menambahkan silakan tinggalkan komentar dibawah. Sekian semoga bermanfaat dan maaf jika ada kata yang sulit dipahami, terimakasih sudah membaca sampai selesai.




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Bagaimana baiknya mengelola blog dengan benar dan efektif

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung