Strategi Mengelola Blog

Dari mengamati sebuah blog/website saya dapatkan sebuah pelajaran bagaimana mengelola blog, oke akan saya share pada postingan kali ini tentang bagaimana mengelola blog dari hasil pengamatan saya, namun sebelum kepembahasan ada sedikit cerita tentang mengelola blog.

Blog sesuatu hal yang menarik jika dikaitkan dengan uang, pernah saya baca beberapa kesuksesan blogging ada yang mendapatkan penghasilan dari blognya sampai ratusan juta, jika anda tidak percaya silakan anda googling dan ketikan blogger sukses atau ketikan penghasilan tertinggi dari blog.

Ketika seorang pemula membaca tentang kesuksesan blogger tersebut mereka menjadi termotivasi ingin juga mendapatkan penghasilan seperti blogger sukses. Apa yang terjadi mereka menggebu-nggebu pada saat beberapa bulan saja selanjutnya menyerah.
Berikut dari pengetahuan yang saya dapatkan, bagaimana strategi mengelola blog dimulai dari pemula

1. Perbanyak pengetahuan tentang blogging
Banyak para blogger yang berbagi informasi seputar blogging, anda bisa terapkan di blog anda,  sambil mengelola blog sambil belajar, misalnya membuat loading blog cepat anda bisa googling mencari informasi agar loading blog cepat, kemudian contoh lainnya misalnya untuk meningkatkan pengunjung blog, cari informasinya setelah ketemu terapkan dalam blog anda, banyak pengetahuan seputar blogging lainnya seperti template SEO, Widget, Konten yang berkualitas dan hal penting lainnya yang perlu diketahui ketika anda blogging.

2. Untuk awal fokus mengelola blog jangan fokus untuk uang
Ini yang kadang menggoda ingin cepat-cepat mendapatkan penghasilan dari blog, jadi lupa mengelola blog dengan baik akhirnya menggunakan cara instan seperti promosi model spam, secara logika blog baru minim pengunjung mana ada yang mau pasang iklan diblog anda, untuk awal fokus saja pada konten blog, isi dengan konten-konten yang informatif dan memiliki nilai manfaat bagi pembacanya, setelah dirasa cukup pantas untuk dipromosikan blognya, lakukan promosi, dengan konten yang bagus-bagus akan membuat orang kembali lagi untuk mengunjungi blognya. Berikut bisa di ilustrasikan Mempromosikan produk berkualitas satu kali dibandingkan mempromosikan produk kualitas rendah berkali-kali, akan lebih menguntungkan mempromosikan produk berkualitas meski hanya sekali promosi, karena ketika produk berkualitas itu dipromosikan orang akan terkesan dan orang tersebut akan menceritakan ke teman lainnya tentang produk berkualitas tersebut. Begitu juga dengan blog, blog berkualitas dan blog biasa, blog berkualitas akan lebih cepat populer, saya contohkan saya berkunjung kesebuah blog yang berisi tentang panduan blog/blogging isi artikelnya bagus-bagus memberikan banyak manfaat kepada saya, kemudian ketika ada orang yang bertanya tentang blogging saya akan merekomendasikan blog yang sudah pernah saya baca tersebut kepada penanya tersebut.

3. Ukur blog anda apakah sudah tepat dimanfaatkan untuk menghasilkan uang
Setelah tahapan sebelumnya selesai anda evaluasi pantau apakah trafik blog anda sudah tinggi, dan sudahkah pantas blog anda disisipkan iklan, kalau sudah barulah anda mulai mengunduh hasil dari blog anda, karena penghasilan dari blog bergantung pada trafik blog yang anda miliki, berikut salah satu contoh yang bisa saya berikan berkaitan dengan trafik, pengguna facebook di Indonesia mencapai 39 juta dari banyak pengunjung trafik ini facebook membuka space iklan, anda bisa lihat hasilnya disamping kanan website facebook belum pernah sepi iklan-iklannya, banyak pemasang iklan yang memasang iklan di facebook.

Demikian strategi mengelola blog yang bisa saya bagikan, semoga membantu.

Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments