Pemimpin dan sejarah

Pernahkan ditempat kerja anda berganti-ganti pimpinan, apa yang anda rasakan apakah ada perubahan, inilah share hari ini ide penulisan dari pengamatan yang saya lihat dimana pernah merasakan berganti-ganti pimpinan ditempat kerja, ternyata pemimpin meninggalkan sejarah misalnya saja pada waktu menjabat sudah membangun gedung yang bagus. Pada saat memimpin mampu meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Jabatan hanya sementara manfaatkan yang bijak, ciptakan sejarah-sejarah yang baik sebagai pemimpin karena sejarah akan dikenang.

Pemimpin akan menciptakan sejarah, sejarah buruk atau sejarah baik. Sejarah sulit untuk dilupakan, seperti yang disampaikan oleh Aburizal Bakri dalam suatu acara di TV bahwa Pemimpin sekarang yaitu sudah menciptakan sejarah dengan mengungkap kasus korupsi sampai ke jabatan menteri.
Kemudian dilingkungan perusahaan, seorang pimpinan perusahaan bisa membuat perusahaannya maju kemudian mampu membuat sejahtera karyawannya setelah Pemimpin ini pensiun berganti pimpinan mengalami penurunan, ini menciptakan sejarah bagi karyawan.

Yang ini Pemimpin yang memprihatinkan menciptakan sejarah buruk, misalnya tersangkut kasus korupsi kemudian diberitakan di media,  sejarah buruk ini dampaknya luar biasa istrinya, anaknya mendapat cemoohan dimasyarakat karena bapaknya seorang koruptor. Buruknya lagi seperti luka yang membekas sulit untuk bisa mendapatkan kepercayaan kembali.

Bagaimana kalau anda menjadi pimpinan, pastinya ingin menciptakan sejarah yang baik.



Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pemimpin dan sejarah

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung