Tips Agar Mudah Menulis Artikel diblog

Awal memulai blog, menulis pekerjaan yang sangat sulit, pertama menulis merasa malu, tidak percaya diri tulisannya dibaca orang. Berawal dari nasehat blogger bagaimana menulis artikel bagi blogger pemula salah satunya adalah dengan banyak menulis dan banyak membaca.

Ternyata ini bisa diibaratkan seperti orang yang naik panggung dihadapan banyak orang awal pertama grogi demam panggung, kedua masih demam panggung ketiga agak lumayan grogi, kempat lumayan grogi, kelima sudah terbiasa, begitu juga berbicara didepan orang banyak, pertama sangat sulit mengeluarkan kata-kata dan karena sering pada akhirnya sudah terbiasa.

Begitu juga menulis artikel di blog awal sulit-sulit menuangkan dalam kalimat, berikut ada sekedar tips agar mudah menulis artikel diblog

1.    Mulai Menulis artikel sebisanya dan apa adanya
Kalau anda tidak bisa menulis artikel kemudian tidak mau mencobanya bagaimana dengan blog anda, mau copy paste sekarang ada aturan baru dari google, blog terindex copy paste blog akan dihapus, jalan satu-satunya adalah latihan menulis, tulis artikel sejadinya meski lucu atau sulit dimengerti artikelnya percaya diri saja ini sebuah proses lambat laun tulisan anda akan semakin bagus.

2.    Terus buat artikel-artikel berikutnya
Dengan berulang-ulang berlatih menulis artikel akan membuat anda terlatih dalam tata bahasa dan susunan kalimatnya, sehingga lambat laun dengan sendirinya anda menjadi pintar menulis.

3.    Baca artikel orang lain perhatikan bahasa penulisannya
Belajar pada tulisan orang lain, beri penilaian apakah tulisan artikelnya mudah dipahami jika iya anda bisa meniru tata bahasanya susunan kalimatnya, supaya terbaca lebih mudah dimengerti. Sering-sering membaca  akan menambah wawasan anda sehingga bisa menambah kosakata atau sehingga akan lebih mudah dalam menulis artikel.

4.    Tulislah artikel dengan jujur
Kalau yang ditulis jujur saya kira mudah mengungkapkan dalam kalimat, kalau mengarang anda butuh berpikir lagi sehingga menghambat membuat sulit menulis artikel, misalnya saja menulis pengalaman pribadi anda akan lebih mudah, dari pada mengarang cerita. Misalnya saja anda menulis cara diet sehat, karena sebelumnya  anda sudah pernah mempraktekan sendiri diet, maka akan lebih mudah menuangkan dalam tulisan, dan sebaliknya jika anda menulis artikel mengarang anda butuh berpikir bagaimana menuangkan dalam kalimat yang benar, hal ini bisa menjenuhkan dam memusingkan dan akhirnya berhenti menulis.

Demikian tips agar mudah menulis artikel di blog, semoga membantu, artikel berikutnya banyak hal yang didapatkan dari blogging.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips Agar Mudah Menulis Artikel diblog

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung