Pengalaman Pemasaran produk baru



pemasaran
Pengalaman Pemasaran produk baru, Pada waktu itu memang lagi tidak banyak kerjaan dan juga pada waktu itu ingin punya usaha namun keterbatasan modal akhirnya pasif hanya mengandalkan rutinitas sebagai pekerja. kebetulan datang teman menawarkan produk baru saya di mintai tolong untuk memasarkannya.

Ini lah pentingnya pertemanan, selagi anda masih lajang masih sekolah perbanyak pertemanan dan jaga dengan silahturahmi, suatu malam datang teman, teman ini teman sewaktu masih jadi mahasiswa satu kontrakan,  menawarkan kepada saya untuk memasarkan produknya, waktu itu saya tidak keluar modal saya di beri  2 kardus, 1 kardus isi 15 botol berarti ada 30 botol, dan 2 banner spanduk produk.

Nama produk ini adalah BIOKLIN yaitu produk yang berupa cairan yang mengandung mikro organisme aktif yang memiliki fungsi untuk menetralisir dan mendegradasi  timbunan tinja menjadi cairan dan cairan ini juga mampu menetralisir bau, sehingga bisa bekerja mengilangkan bau yang menyengat. Karena ini produk baru saya perlu membuktikannya sebelum saya memasarkannya, setelah saya coba memang terbukti saya coba gunakan pada toilet jarak beberapa hari aliran air kembali normal dari yang tadinya agak tersendat menjadi lancar.

Setelah berhasil membuktikan kualitas produk bioklin, saya pun mulai memasarkannya, berikut beberapa pengalaman saya dalam memasarkan bioklin ini :

1. Cara offline
Cara offline ini kebetulan saya memiliki teman usaha fotocopy ditempat strategis depan rumah sakit dan perkantoran dimana setiap harinya banyak rame yang fotocopy, melihat hal tersebut saya ajak bekerjasama dengan pemilik fotocopy dengan menitipkan atau sistem konsinyasi  bioklin ini di toko fotocopynya, saya beri produk dan pasang banner tersebut, dan ternyata produk yang dibilang teman saya pemasarannya sulit, slow moving atau perputarannya lambat ternyata laku bisa terjual juga, dari sini menyimpulkan ditempat ramai sangat prospek untuk menjual produk baru, semakin banyak orang yang membaca banner bioklin terdapat peluang terjadinya penjualan.

2. Cara online
Cara online ini saya anggap lebih berhasil dari cara offline, produk bioklin ini saya pasarkan secara online ternyata lumayan bagus saya sering mendapatkan order, namun kendalanya produknya cair sulit apabila kirim keluar jawa, banyak order dari luar jawa saya tolak karena jasa ekspedisinya menolak dengan alasan jenis cair berisiko pecah bisa mengenai barang lainnya. berikut salah satu artikel Cara baru atasi masalah WC Mampet/Penuh klik disini dari artikel ini saya sering mendapatkan order bioklin. jadi memasarkan bioklin melalui posting artikel ini sangat membantu, prosesnya seperti ini ketika orang mendapat masalah dengan toilet mereka googling kemudian mengarah ke artikel saya ( artikel ini masuk halaman pertama google ) didalam artikel saya ini memberikan penjelasan tentang produk dan kegunaannya, tertarik kemudian membeli, yang tertarik lebih lengkap tentang bioklin anda bisa membacanya selengkapnya klik disini

Selama saya memasarkan, Saya mendapatkan pelajaran dari sini sering ada yang order yang menanyakan agen bioklin, dimana bisa membeli, apakah dijual di mall atau diswalayan dan pertanyaan lainnya dari hal ini saya bisa menyimpulkan dalam memasarkan produk perlunya perluasan pasar dan jaringan atau keagenan, dengan jaringan keagenan yang menyebar akan memudahkan orang mendapatkan produknya, disamping itu apabila agen atau jaringan sudah menyebar sistem promosi bisa tersentral, jadi sekali pasang iklan promosi itu sudah mempromosikan agen-agen yang sudah tersebar. Contoh bisnis yang sudah tersebar jaringannya yaitu alfamart dan indomart anda bisa mencontohnya dalam memasarkan produk.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pengalaman Pemasaran produk baru

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.