Kebiasaan Baik Yang Membuat jarang Sakit

Kesehatan itu menjadi hal utama, sehat itu mahal ketika seseorang sedang sakit dan mengeluarkan biaya besar untuk penyembuhannya, berikut saya share tentang 8 Kebiasaan Baik yang Buat Anda Jarang Sakit yang saya dapatkan dari sumbernya berbagi ilmu berikut kutipannya

1. Melepas Sepatu Sebelum Masuk Rumah
Melepas sepatu sebelum melewati pintu akan mencegah kotoran, debu, zat kimia dan penyebab alergi masuk ke dalam rumah. Kebiasaan ini merupakan cara yang praktis untuk menjaga rumah tetap bersih dan bebas dari polutan.

2. Menutup Hidung dengan Lengan Saat Bersin
Ketika tidak punya tisu atau sapu tangan untuk menutupi mulut dan hidung saat bersin atau batuk, gunakan bagian dalam siku atau lengan. Tujuannya untuk menghindari Anda memakai telapak tangan, yang bisa dengan mudah menyebarkan kuman. Cara ini juga mencegah kuman atau kuman dari mulut tersebar ke udara, yang bisa mendarat di permukaan benda lalu tersentuh dan menginfeksi orang lain.

3. Istirahatkan Mata
Banyak karyawan dan mahasiswa yang menghabiskan waktu berjam-jam menatap layar komputer setiap harinya. Cahaya komputer, postur tubuh membungkuk dan penerangan yang minim bisa membuat mata tegang dan sakit kepala. Untuk melindungi mata, lakukan aturan ’20-20-20′.

Setiap 20 menit sekali, alihkan mata dari layar komputer selama 20 detik dengan melihat benda yang berjarak 20 meter dari tempat Anda duduk. Sempatkan waktu untuk berdiri, angkat kedua tangan ke atas dan regangkan tubuh untuk melancarkan aliran darah agar tubuh lebih segar.

4. Mengoleskan Tabir Surya
Mengoleskan krim/lotion tabir surya dengan minimal 30 SPF tiap hari, tidak hanya mencegah kulit menggelap tapi juga memperlambat tanda-tanda penuaan kulit dan mengurangi risiko kanker kulit. Saat terik matahari maupun mendung, pakai tabir surya setiap hari saat keluar rumah adalah keharusan.

5. Minum Air Putih
Minum air putih sedikitnya delapan gelas sehari itu harus, dan bisa bertambah jika Anda banyak beraktivitas fisik. Tubuh terdiri dari 60 persen air. Fungsi cairan tubuh adalah menjaga kesehatan pencernaan, membantu penyerapan nutrisi, melancarkan sirkulasi darah, memproduksi air liur, mengalirkan nutrisi dan menjaga temperatur tubuh. Minum cukup air juga mencegah sembelit.

6. Memanaskan Spons Cuci Piring
Sejumlah studi menunjukkan, spons cuci piring adalah benda paling banyak menyimpan kuman di rumah. Spons setiap hari digunakan untuk membersihkan sisa makanan, lemak dan kotoran di dapur. Tekstur spons yang berongga dan lembab menjadikannya tempat favorit bagi bakteri, kuman dan jamur berkumpul.

Untuk mematikan kuman, panaskan spons di dalam microwave. Basahi terlebih dahulu dengan air, lalu masukkan dalam microwave dan panaskan selama 45 detik. Lakukan secara rutin setiap sore hari, setelah aktivitas di dapur selesai.

7. Hitung Sampai 20 Ketika Marah
Saat emosi memuncak, hitung sampai 20 sambil ambil napas dalam-dalam secara perlahan di setiap sela-sela hitungan. Teknik sederhana ini bisa mengurangi kemarahan dan menenangkan syaraf-syaraf Anda.

Menghitung akan mengalihkan pikiran, memberi Anda waktu untuk meredam emosi dari situasi yang tegang. Jika rasa marah itu masih ada, teruskan menghitung dan tarik napas dalam sampai Anda lebih tenang dan terkontrol.

8. Menyikat Lidah
Saat gosok gigi, jangan lupa juga menyikat lidah. Membersihkan lidah adalah langkah penting untuk menjaga kesehatan mulut. Penelitian menunjukkan, penyakit gusi dan gigi tidak hanya mengancam kesehatan mulut tapi juga keseluruhan tubuh.

Pangkal lidah merupakan tempat bersarangnya bakteri dan kuman yang menimbulkan bau mulut tak sedap. Setelah gosok gigi, sikatlah permukaan lidah dari belakang mengarah ke depan menggunakan sikat gigi atau pembersih lidah. Lakukan sehari sekali untuk menyingkirkan bakteri dan sisa makanan yang tertinggal di lidah.

al_ghuroba


Berbelanja online Perlengkapan Atribut Palang Merah Remaha kunjungi website kami di www.tokofaiz.com klik disini www.tokofaiz.com



Baca Juga

Comments