Tips dan motivasi jualan sembako



Hari ini mendapat sebuah pelajaran dari usaha jualan sembako, apa itu berikut ulasannya

1. Jualan sembako lengkap meski tiap item barang stok sedikit .
Toko buka dari pagi sampai malam, kalau tidak lengkap sia sia, orang beli tidak ada seharusnya dapat laba karena ga ada barang yang di beli tidak jadi dapat laba.

Kalau toko anda tidak lengkap selalu kosong, anda rugi waktu meskipun sebagai sambilan, anda bisa membayangkan tenaga waktu  anda menjaga toko, lebih baik jangan setengah setengah lengkapi toko anda.

2.Pengaturan  Modal, terkait dengan uraian diatas mungkin ini yang menjadi kendala. Berikut semoga bisa menjadi solusi
Untuk melengkapi toko dengan modal terbatas gunakan strategi jumlah laku perhari kalikan dua, saya contohkan misal gula pasir sehari laku 5kg maka stok yang dibutuhkan kalikan 2 berarti stok yang tersedia 10kg, dengan trik tersebut diharapkan bisa merata, lebih efektif pengaturan modalnya.

3. Modal hutang, misal toko sembako anda sudah berjalan, kemudian di tengah tengah kesulitan modal, sebelum  berhutang, cermati toko anda, nilai toko anda dengan melihat jumlah pembeli, perhatikan perputaran uang kalau dihitung perkiraan laba  bersih misal Rp. 500.000 anda bisa berhutang dengan cicilan bulanan Rp.250.000

Usaha Jualan sembako potensial, setiap hari menjadi kebutuhan rutin yang harus dipenuhi, usaha sembako bisa dijalankan sebagai usaha sampingan atau juga usaha utama.

Sebagai usaha sampingan, misal salah satu sebagai karyawan, usaha sembako bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari hari, gaji sebagai karyawan bisa untuk kebutuhan lainnya, bisa juga untuk menabung atau investasi.

Demikian kurang lebihnya tentang tips dan motivasi jualan sembako.


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tips dan motivasi jualan sembako

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.