Cara Agar Blog Banyak Pengunjung


Sepi pengunjung atau trafik blog bisa jadi masalah bagi para blogger, apalagi untuk blog komersil, dimana dalam panduan cari uang di internet, trafik/pengunjung sangat penting, kalau sepi pengunjung bisa membuat pusing, dari blogwalking ke blog blog bertrafik tinggi, anda bisa belajar dari blog bertrafik tinggi, kenapa blog ini bisa ramai, lihat desain, tata letak serta konten blog, perhatikan judulnya dan perhatikan isi artikelnya.

Berikut Setelah saya coba mencoba, menerapkan panduan dari teman teman blogger, yang saya dapat dari hasil googling. Diantaranya ada sebuah Blog yang saya kunjungi itu memiliki trafik tinggi bahkan alexa ranknya 16000, bagaimanakah caranya, ternyata mereka memanfaatkan mesin pencari google, lalu apa saja tipsnya sebagai berikut :

Cara Agar Blog Banyak Pengunjung, Saya rangkum dan cermati, kesimpulannya  sebagai berikut :

1. Artikel original bukan copi paste

2. Artikel berkualitas, bahasa baku dan mudah dipahami

3. Artikel informatif, kata kunci  yang banyak di cari orang, artikelnya kebanyakan berupa solusi dan panduan seperti cara, bagaimana, panduan dan lain lain.

4. Artikel standar SEO yang meliputi judul, penebalan kata kunci, label, pemberian gambar, anchor teks, banyaknya kata, ketepatan kata kunci, minimal jumlah kata 800 kata

Dari keempat poin diatas saling terkait, akan tetapi yang terpenting point nomor 4 yaitu tentang SEO, penjelasan apa itu SEO bisa anda temukan informasinya lebih lengkap dan jelas. Melalui googling, jujur saja saya masih mempelajarinya jadi belum bisa menulis banyak tentang SEO.

Setelah memahami ke empat poin  diatas, saya mulai belajar blogging dengan belajar membuat artikel sendiri original, kata para blogger senior sering diungkapkan, kualitas lebih baik dari pada kuantitas, lebih baik satu artikel berkualitas dari pada banyak posting hasil dari copy paste.

Saya awalnya juga begitu copy paste karena tadinya pola pikir saya artikelnya bermanfaat saya copy paste kemudian saya bermaksud share posting di blog saya. Ternyata kata para senior blogger itu keliru bahkan ada pemilik blog yang tidak terima artikelnya di copy paste melaporkan ke google dan blog copy paste tersebut dihapus.

Mengakhiri pembahasan  ini, saran saya, dalam hal meningkatkan trafik blog, hal hal yang perlu ditanamkan adalah terus belajar, kesabaran, konsisten, dan evaluasi ( test dan ukur ). Karena agar blog banyak pengunjung terdapat proses tahap demi tahap, butuh waktu yang tidak singkat.

Demikian share pengetahuan kali ini, semoga membantu.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Agar Blog Banyak Pengunjung

1 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung