Tips Sukses Berbisnis Online - Carilah Seorang Mentor / Guru





Di ambil dari sumbernya ebook JURUS SUKSES BERBISNIS ONLINE HaryoOnline.com berikut jurus sukses berbisnis online temukan 35 Tips sukses berbisnis online lainnya disini

Banyak sekali orang yang dari awal berbisnis sudah bertekad untuk tidak mau ?berguru? langsung kepada orang lain yang jelas lebih faham berbisnis online.

Sebagian di antaranya beralasan bahwa tidak ada gunanya, buang-buang uang saja, malu (?), bisa cari ilmu sendiri di internet dan segudang alasan lainnya.

Tapi benarkah jalan yang seperti itu?

Faktanya, tidak semudah itu. Faktanya, belajar apa pun, entah itu belajar matematika, belajar bahasa, termasuk belajar berbisnis online pun perlu guru.

Kenapa perlu guru? Bukankah banyak sekali ilmu yang ada di internet bisa tersedia secara (hampir) gratis?

Yap betul, dan saya pun termasuk orang yang berpandangan seperti itu.

Tapi itu dulu…. Setelah berjalan beberapa tahun, barulah terasa bahwa ada hal2 yang tidak bisa Anda peroleh dari mencari ilmu secara otodidak di internet, seperti :




1/ Anda tidak bisa bertanya jika mengalami kesulitan




2/ Anda bingung, _bagaimana alur belajar yang tepat_? Apa yang harus Anda pelajari lebih dahulu?
Setelah belajar ini Anda harus belajar apa?




3/ Anda tidak akan fokus.

Ingin coba ini, ingin coba itu, karena saking banyaknya informasi yang didapatkan. Inilah yang disebut INFORMATION OVERLOAD.




Karenanya akhirnya saya menyerah dan saya memutuskan bahwa saya harus berguru
kepada seseorang yang sudah jelas ahli. Akhirnya saya berusaha ?berguru? kepada
banyak master di luar sana, dengan cara membeli berbagai produk pelajaran yang dibuat oleh mereka, entah itu berupa  ebook, video ataupun  training berbayar.

Saya tidak ingat persisnya sudah berapa banyak produk pembelajaran bisnis online yang saya miliki, yang jelas saya sudah keluar banyak sekali (berjuta-juta rupiah) untuk memiliki berbagai produk panduan berbisnis online dari berbagai guru tersebut.

Dan hasilnya? Inilah saya yang sekarang, alhamdulillaah.

Oke, cara belajar dengan membeli berbagai produk pembelajaran seperti yang saya lakukan memang agak, tapi saya tidak menyesal melakukannya. Karena memang
terbukti bermanfaat. Karena memang  ilmu yang bermanfaat itu mahal harganya.

Jujur, berdasar pengalaman pribadi saya,  dengan memiliki seorang guru Anda bisa semakin fokus dan semakin menghasilkan. Waktu belajar bisa Anda tekan dan penghasilan bisa lebih cepat Anda dapatkan jika Anda dituntun oleh guru yang ahli.

Kalau Anda mengambil jalan untuk belajar secara  otodidak, mungkin bisa digambarkan seperti ini bentuknya:
Perhatikan, jika Anda belajar sendiri (otodidak) maka untuk bisa mencapai level penghasilan dan level ilmu tertentu (garis putus-putus) waktu yang Anda butuhkan belajar sangatlah lama. Hal ini karena Anda perlu untuk trial and error, mencoba-coba ini itu, hunting ilmu, riset pasar dan sebagainya.

Tetapi jika Anda  belajar bersama seorang pembimbing yang ahli (belajar dari guru via ebook, forum, chatting bersama guru), maka kurva belajar Anda bisa berubah drastis seperti ini :
Perhatikan, jika Anda belajar bersama guru maka untuk bisa mencapai level penghasilan dan level ilmu tertentu (garis putus-putus) waktu yang Anda butuhkan belajar sangatlah cepat. Hal ini karena Anda tidak perlu untuk trial and error, mencoba- coba ini itu, hunting ilmu, riset pasar dan sebagainya.

Dan, hey, coba perhatikan, mana yang lebih tinggi antara level penghasilan yang bisa diraih (garis putus-putus) dengan cara belajar otodidak dibadingkan dengan belajar otodidak? Jelas, belajar dari guru yang ahli menghasilkan level income yang lebih tinggi daripada jika Anda belajar secara otodidak.

Jadi, jauh lebih menguntungkan jika Anda belajar bersama ahlinya, kan?

Oiya, bukan hanya itu saja, dengan belajar dari ahlinya maka jika Anda bingung, Anda bisa buka referensi terpercaya, dan bertanya kepada guru tempat Anda belajar. Kalau Anda tidak fokus, Anda akan diingatkan untuk kembali mengikuti track yang mereka sediakan. Dan seterusnya.

Dengan berguru pada yang ahli Anda bisa menghemat banyak sekali waktu yang berharga. Anda bisa langsung mendapat cara bisnis paling efektif tanpa harus mencoba-coba dan mengalami kegagalan terlebih dahulu.

Jadi kalau Anda mengalami kebingungan dalam bisnis online Anda, maka carilah guru yang bisa membimbing dalam perjalanan bisnis online Anda, sekarang juga.

Belajarlah dari yang terbaik, berdoalah untuk yang terbaik, bekerjalah dengan kemampuan Anda yang terbaik dan dapatkanlah hasil yang terbaik!


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Sukses Berbisnis Online - Carilah Seorang Mentor / Guru

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.