43 Cara Meningkatkan Trafik blog




Berikut adalah beberapa cara meningkatkan trafik di blog dari berbagai sumber, agar browsingnya bermanfaat saya posting di blog ini,kali aja bermanfaat untuk para pengunjung blog ini.

sudah pada umumnya trafik dibutuhkan dimana ujung-ujungnya sebagai pendukung senjata atau cara cari uang di internet, dengan trafik tinggi sesuatu hal yang diharapkan bisa terwujud.
Banyak orang yang mencari cara cari uang di internet, kemudian mempromosikan blognya agar banyak pengunjungnya

1. Jika anda terkenal, maka jika anda punya situs, situs anda akan dikunjungi oleh orang. (Contoh: Mario Teguh. Situsnya MarioTeguh.asia tidak muncul dimanapun ketika saya mengetikkan “Mario Teguh” di Google, tapi toh ya situsnya dikunjungi oleh RIBUAN hingga PULUHAN RIBU orang tiap harinya. Hal ini mungkin karena pak Mario sangat terkenal).

2. Situs anda banyak di link oleh situs lain. Tentu saja… karena cara paling utama bagi pengunjung untuk sampai ke situs anda adalah melalui LINK. Bagaimana cara anda sampai ke artikel ini? Melalui link bukan? Entah anda meng-klik link di Google, atau link di Facebook, gabung digroup di Facebook tempat promosi untuk menaruh link berikut ada sebuah group  terbuka untuk bergabung klik disini atau dimana kek, yang jelas adalah orang ‘bepergian’ di internet melalui link…

3. Tambahkan Langganan dan link Email :

Gunakan RSS Feedburner dan pilihan email di blog Anda sehingga pengguna yang pengalaman yang baik dan ingin kembali telah mendaftar pilihan untuk berlangganan email pemberitahuan posting baru atau update. Untuk meningkatkan traffic atau kunjungan menempatkan tombol yang terlihat di atas blog Anda atau di sidebar, mengundang pengguna yang menikmati konten Anda.

4. Analisis Kata Kunci Anda Selagi Menulis Postingan :

Selalu mengoptimalkan judul posting dan judul dengan bantuan penelitian kata kunci untuk menargetkan trafic tertentu atau pengguna. Dengan menggunakan alat Google disebut sebagai  AdWords Keyword Tool , beberapa blogging CMS (Wordpress dll) menyediakan plugin kata kunci mereka sendiri di mana tidak perlu menggunakan Google Adword. pencarian kata kunci menargetkan istilah dan frase audiens Anda benar-benar mengetik ke dalam mesin pencari. Bila Anda mencari Anda "posting ide atau kata" di adwords ia akan menampilkan pencocokan frase, niat atau jenis istilah oleh pengguna di mesin pencari, gunakan "sama persis" pilihan untuk mendapatkan hasil terbaik. Penargetan kata kunci yang sempurna memberi Anda nilai dengan menggunakan frase efektif dalam judul posting blog, dan menulis konten berkualitas tinggi tentang subjek.

5. Analisis Traffic Anda Melalui Google Analytics :

Analytics akan memberitahu Anda dari mana kunjungan berasal, sumber lalu lintas berkualitas, berapa banyak Anda mendapatkan, di mana Anda berhasil, dan dari mana Anda memiliki lebih banyak kesempatan. Ini akan memberitahu kesalahan Anda juga.

6. Jadilah Bagian dari Percakapan Populer : 

Menjadi bagian dari forum, portal atau situs besar yang mendapatkan perhatian dari mereka yang tertarik dalam diskusi dan berpotensi mendapatkan link dan lalu lintas dari pemimpin industri sebagai bagian dari proses. Dapatkan dibahas, menghasilkan percakapan, argumen dan perilaku kompetitif di blog lain dan situs. Beberapa sumber populer dapat SEOmoz, Search Engine Journal, Techmeme dan Mashable.
Komentar / Berinteraksi Pada Blog Lain-lain: Anda dapat mencapai link besar dan visibilitas melalui komentar posting blog niche lainnya. Untuk mendapatkan manfaat yang sadar akan nama dan URL Anda gunakan ketika mengomentari. Keseragaman masalah dalam menghubungkan ke halaman internal dengan menggunakan nama untuk kata kunci spamming karena hanya nilai riil beberapa pengaya, dan bahkan lebih sedikit yang benar-benar menarik dan luar biasa. Blogger duduk dan berpikir untuk menyetujui komentar sehingga tidak membahayakan blog-nya. Untuk pemahaman yang lebih baik di atasnya membaca artikel tentang pemasaran komentar.

7. Kontak atau Email :

Pastikan Anda tidak mengabaikan untuk berbagi signature email atau informasi kontak di blog Anda, maka memiliki kesempatan dalam percakapan dengan Anda.
Apakah Blogging Tamu: Guest blogging dapat menjadi cara yang berguna untuk memperpanjang merek Anda dengan dalam mendapatkan link eksternal awal dan referensi kembali ke situs Anda, yang akan membawa lalu lintas langsung ke blog Anda dan meningkatkan peringkat pencarian Anda. Di mana Anda akan memungkinkan orang lain untuk menulis posting di blog Anda atau Anda dapat menulis posting blog pada orang lain untuk mendapatkan link. Memiliki sepotong fenomenal menulis untuk mempublikasikan yang belum pernah bersama sebelum dan memberi mereka kemampuan untuk membacanya. Untuk mendapatkan blogger tamu yang baik di blog Anda, nilai sekarang dari posting di situs Anda dengan menyorot statistik seperti data lalu lintas, pengikut sosial, dan RSS pelanggan untuk meyakinkan. Pertama, Anda perlu menemukan penonton yang relevan dan situs, kedua meneliti tulisan yang berhasil di situs target Anda, susunan penonton, dan Anda akan mendapatkan return yang lebih tinggi dengan setiap posting. Situs jejaring sosial ( Facebook, Google+, LinkedIn, Twitter ) adalah sumber besar untuk mencari peluang tamu blogging.

8. Jangan Segera Menyerah :

Cobalah keras dan don 'menyerah di awal membangun merek Anda dengan strategi ini segera Anda akan mendapatkan hasil nilai.
Memiliki Fitur Unik dan Desain: Pembaca pertama melihat desain blog dan fitur, kekuatan desain mencolok dan fitur yang dapat digunakan tidak dapat diabaikan. Blogger dapat membuat perbedaan besar atau manfaat panen menakjubkan tentang pembagian, lalu lintas dan berdampak pada setiap posting yang Anda tulis.

9. Libatkan Diri dari Situs A sampai Z:

Contoh terbaik adalah Yahoo! Answers, Answers.com, Hubpages dan lebih setiap hari, ribuan orang mengajukan pertanyaan di web untuk memiliki jawaban yang lebih baik. Terlibat dalam Q bernilai tinggi + Sebuah komunitas dengan pertanyaan berkualitas untuk menjawab. Pertanyaannya menerima visibilitas tinggi dan menghubungkan kembali dengan memproduksi sebuah posting blog yang sebenarnya atau mendapatkan lalu lintas sosial / arahan.

10. Gabung ke Komunitas Dimana Pemirsa Target Sudah Hadir :

Luangkan waktu Anda untuk menemukan tempat-tempat di mana sebagian besar audiens yang tersedia di web. Setelah Anda mencapai masyarakat di mana pembaca yang ditargetkan mengumpulkan, Anda bisa mulai bergabung dengan mereka dengan menciptakan account atau membaca apa yang telah ditulis orang lain. Mungkin Anda sudah tahu beberapa blog,, forum website dan media sosial masyarakat di mana diskusi dan konten sedang diposting pada topik Anda menjadi warga negara web yang baik dan Anda akan mendapatkan lalu lintas yang baik, kepercayaan dan penggemar.

11. Kenali pesaing Anda :

Semua orang membenci harus dibandingkan dan diberi nilai terhadap satu sama lain atau cinta ketika seseorang menerbitkan mereka dalam daftar "yang terbaik atau top" di bidang mereka, dan semua orang yang peringkat dalam daftar yang sangat memuji itu berbagi dan link ke itu. Tahu terbaik dari niche Anda sebagai Blogger, penerbit dan pemilik situs web dunia. Cobalah untuk mendapatkan setiap puncak sumber daya yang mendaftarkan sebagai terbaik oleh sumber-sumber seperti blog, Twitter account, halaman Facebook, tiap posting, orang, konferensi merupakan cara yang sangat baik untuk mendapatkan lalu lintas dan menjadi dikenal dalam bidang kita.

12. Mengatur Konten Blog Anda Dari titik SEO :

Untuk mendapatkan peluang lalu lintas besar di blog Anda, optimasi mesin pencari adalah cara sederhana dan mudah untuk membuat. Sebuah SEO yang tepat dapat membantu Anda untuk menyerap kesalahan tulisan Anda dan mengambil keuntungan dari SEO adalah nilai yang sangat besar untuk blogger. SEO memiliki cara yang berbeda dari iklan seperti tamu posting, press release, dll afiliasi pemasaran atau Anda dapat mengunjungi sumber yang relevan Cara Menulis Baik Blog . SEO dapat membangun lalu lintas dan sukses untuk blog Anda, akan mencengkeram ribuan pengunjung ke blog Anda dengan pencarian dioptimalkan.

13. Berpartisipasi Dalam Acara :

Untuk mengumpulkan informasi atau update besar dari niche Anda, Anda dapat menghadiri acara sosial atau mengatur sendiri, semakin banyak orang yang Anda temui dan berhubungan dengan di dunia nyata lebih mungkin untuk secara alami mengarah pada diskusi tentang blog Anda dan cara Anda dapat saling membantu. Ini akan memberi Anda link, tweet, saham, suka dan pengembangan bisnis secara umum. Ini akan bernilai menghadiri setiap meetups, konferensi atau pertemuan setelah mengidentifikasi kegunaannya.

14. Minta pengunjung Blog untuk me-share postingan :

Target konten blog yang seperti-share untuk membantu menyebarkan berita dengan Infografis besar yang menyerang harmoni penonton, indah video yang menceritakan sebuah cerita dan koleksi menakjubkan dari fakta-fakta yang menantang asumsi umum semua ditargetkan pada khalayak cinta untuk berbagi. Sebagai pembaca alami kurang aktif dalam penginjilan pekerjaan yang Anda lakukan.

15. Tinjau Pembaca Anda :

Seperti apa pembaca Anda inginkan dari Anda atau analisis jenis / tipe pembaca mengunjungi situs Anda atau bagian mana mereka membaca sebagian besar atau menghabiskan berapa banyak waktu. Ini akan menguntungkan Anda untuk meningkatkan peramalan Anda atau di mana Anda menduga menunjukkan distribusi sudut pandang, penggunaan atau pendapat dapat membantu.

14. Share Postingan Anda ke Jejaring Sosial :

Jika Anda belum, daftarkan diri Anda di Twitter, Facebook, LinkedIn, dan Google+ lakukan sekarang. Jaringan ini menarik pengguna dalam jumlah besar di seluruh dunia di internet, dan mereka berpartisipasi di situs tersebut masuk ke dalam daftar "distributor konten". Isi informasi lebih lanjut mengenai profil semaksimal mungkin. Mulai mengikuti industri berprestasi, influencer dan konektor. Dan berbagi blog Anda sendiri hal-hal yang besar (posting / konten) untuk membuat kesan positif tentang Anda dan kesempatan untuk pergi "virus" dan mendapatkan pembagian dari orang lain. Untuk blogger, media sosial merupakan sumber terbesar dari lalu lintas, ketika SEO adalah driver kurang konsisten.

16. Gunakan Foto Dan Grafis Dengan Tautan Populer :

Anda dapat menunjukkan bakat dan kreativitas Anda sendiri atau meng-upload seseorang yang dikenal adalah yang dapat menghasilkan kartun lucu, lukisan, menggambarkan grafik atau mengambil foto , dengan lisensi yang tepat untuk meningkatkan keterlibatan dan kenikmatan pengunjung Anda dan membuat lalu lintas lain sumber melalui Image Search. Anda menghubungkan gambar Anda dengan salah satu posting Anda atau mengalihkan pengunjung Anda ke halaman yang relevan lain orang akan menggunakan gambar Anda tanpa menghubungkan kembali.

17. Pelihara dan Tulis Artikel dengan Benar.
Menulis artikel yang berkualitas merupakan hal yang penting agar pengunjung ramai. Karena, dengan kita menulis artikel yang bermanfaat dan murni akan membuat orang tertarik dan kagum untuk membacanya. Dan jangan lupa peliharalah konten Anda dengan baik agar tidak terjadi crawl atau error.

18. Pemilihan Template Berkualitas.
Sebenarnya banyak template didesign baik dan bagus, namun belum tentu template tersebut akan menambah traffic pada blog. Atau bahkan malah membuat lambat kinerja blog. Saya sarankan, untuk memilih template yang simple dan mudah dilihat pengunjung, tidak memiliki banyak efek seperti hover dan lain sebagainya.

19. Daftar Blog Ke Search Engine.
Ini merupakan hal utam dan yang paling sering orang telah ketahui dan dia lakukan. Daftarkanlah segera blog anda di beberapa search engine ternama seperti Google, Bing, Ask, Yahoo dan lainnya. Selain itu, pasang meta tag dan script yang mendukung agar blog kita dapat terindex dengan cepat dan bertahan lama.

20. Membuat Domain yang sesuai.
Pembuatan nama domain merupakan salah satu faktor yang dapat menarik minat pembaca atau pengunjung. Gunakanlah nama domain yang sesuai dengan tema isi blog Anda. Selain itu, cobalah pakai domain berbayar agar terindex ke negara lain dengan optimal seperti .com .co.id .net dan lain sebagainya.

21. Perbanyak Link Exchange.
Bertukar link merupakan salah satu faktor kuat yang akan membuat blog kita ramai. Selain akan menambah links in, juga akan menambah jaringan external lalu lintas blog dan akan menambah popularitas.

22. Berkomentar di Blog Lain.
Sering-seringlah anda berkomentar di blog lain yang memang artikelnya memiliki manfaat dan membantu memecahkan masalah yang sedang Anda hadapi. Karena dengan kita berkomentar, bukan tidak mungkin pemilik blog tersebut juga akan melihat isi blog kita.

23. Optimalkan Meta Tag
Meta Keyword merupakan hal paling utama agar blog diketahui oleh search engine mengenai isi, fungsi dan halaman blog kita. Periksalah susunan meta keyword Anda di beberapa Meta Tag Analyzer ternama, agar anda dapat merubahnya agar lebih sesuai dan optimal.

24. Submit Ke Blog Directory Berbagai Negara.
Daftarkanlah segera content anda ke berbagai directory ternama baik dari dalam Negeri ataupun dari luar negeri. Hal ini akan membantu blog kita diindex oleh directory tersebut ke hampir semua search engine.

25. Tagging Image
Berilah identitas atau nama gambar pada setiap konten artikel yang telah Anda buat. Dan janganlah pernah memakai gambar yang didapatkan dari hasil pencarian di google yang sama 100%. Cobalah untuk merubah sedikit tampilan gambar dan rubah nama gambar agar gambar tersebut tidak lagi dituju ke pemilik gambar aslinya.

26. Registrasi and Subscribe Feedburner
Feedburner merupakan salah satu feed RSS yang sangat membantu dan merupakan bagian dari elemen google. Oleh karena itu, daftarkanlah segera dan subscribe feedburner anda. Hal ini dilakukan agar pengunjung lebih mudah untuk menemukan blog Anda.

27. Maksimalkan Layanan Resmi Google
Banyak layanan optimisasi blog yang diberikan oleh Google. Mulai dari Webmaster Tools, Iklan Adsense, AdWords, Feedburner, Google Analytic, Google Syndicator, Google Alert. Cobalah atur dan maksimalkan fasilitas yang diberikan google tersebut dengan baik.

28. Konsistensi Kinerja Blog.
Faktor yang terakhir ini adalah faktor yang sangat penting untuk meningkatkan traffic dan memperbanyak jumlah pengunjung di blog. Konsistensi adalah ketetapan suatu pemikiran untuk dipertahankan atau dapat dikembangkan dengan baik serta teratur. Jadi, maksudnya disini adalah kita harus menjaga konten dan postingan kita yang teratur setiap hari, sering update, sering cek halaman yang error, dan ke 11 faktor diatas untuk dilakukan secara rutin. Selain itu, seringlah anda mendaftar ke forum orang lain agar memiliki wawasan yang dapat meningkatkan kualitas kata-kata dari artikel yang Anda tampilkan.

29. Tulislah Minimal 5 Artikel Pilar.

Apa itu artikel pilar? Artikel pilar adalah sebuah artikel bersifat tutorial atau artikel yang memberikan tips, trik, saran dan informasi berharga buat pengunjung blog Anda. Misalnya artikel yang sedang Anda baca ini merupakan salah satu kriteria artikel pilar karena memberikan tips dan saran yang praktis serta mengandung point “how-to”. Artikel seperti ini memiliki umur panjang karena senantiasa dicari dan dibaca oleh para blogger; baik mereka yang baru mulai ngeblog maupun mereka yang sudah pro dan masih selalu haus untuk menambah refensi tentang dunia blogging. Semakin banyak artikel pilar yang Anda tulis semakin bagus untuk traffic blog Anda.

30. Jika Blog Anda terbilang baru maka pada beberapa bulan pertama tulislah postingan baru setiap hari.

Tidak semua postingan harus menjadi artikel pilar dan kita kadang tidak akan menyangka artikel yang kita anggap tidak berguna malah akan menjadi artikel pilar dikemudian hari. Kembali lagi ke bahasan menulis posting baru setiap hari, menulis posting baru setiap hari bermanfaat untuk pengunjung yang datang pertama kali ke blog Anda dan mereka yang masih jarang datang ke blog Anda, menulis posting setiap hari akan menunjukkan pada pengunjung blog bahwa setiap hari ternyata selalu ada update terbaru dan lambat laun tapi pasti pengunjung pun akan mulai berlangganan melalui feed ataupun email newslatter blog Anda.

31. Gunakan nama domain yang tepat dan mudah diingat.

Jika Anda benar-benar serius untuk terjun didunia blogging monetize maka sebelum memulai pastikan nama domain yang Anda pilih tepat dan mudah diingat orang lain. Untuk menilai nama domain mudah diingat misalnya ketika Anda ngobrol dengan teman didunia nyata (offline) tentang dunia blogging lantas kita menyebutkan nama domain kita, nah jangan sampai teman kita harus bertanya dua kali saat kita menyebutkan nama blog yang kita miliki. Lebih baik lagi jika nama domain yang Anda pilih memiliki keyword untuk pembahasan (niche) blog Anda.

32. Komentar, komentar dan komentar!

Setelah Anda memiliki blog dengan nama yang baik, artikel pilar yang cukup maka blog Anda sudah cukup mumpuni untuk tampil kedepan. Mulailah berkomentar pada blog lain, pastikan blog yang Anda komentari memiliki tema yang cukup sama, kemudian dalam komentar tersebut sisipkan satu anchor text untuk postingan yang Anda nilai sebagai artikel pilar. Jangan lebih dari satu! Hal ini untuk menghindari komentar moderasi dan dianggap spam. Berkomentar pada blog yang memiliki tema sama memungkinkan pengujung blog tersebut tertarik untuk datang ke blog kita. Pada form komentar mesin wordpress terdapat nama, email dan URL untuk kita isi, maka manfaatkan form nama diisi dengan judul postingan yang akan Anda rekomendasikan.

33. Gunakan Trackback dan linkout dalam postingan Anda.

Apa itu trackback? Trackback jika kita artikan secara harpiah adalah “pelacakan” dalam dunia blogging Trackback dikenal sebagai conversation (percakapan) antara postingan blog kita dengan postingan blog lain. Ketika Anda menulis sebuah artikel dan menyinggung atau mengambil sumber postingan orang lain maka linkout diperlukan sebagai trackback untuk memberitahu pemilik blog lain bahwa kita telah membuat postingan dan menyebutkan blognya dalam postingan tersebut. Biasanya trackback muncul seperti komentar. Hal ini cukup penting untuk blog baru, kenapa? Trackback biasanya memberikan efek pada pemilik blog lain untuk memperhatikan postingan Anda, mereka akan membaca apa yang Anda tulis yang berkaitan dengan mereka dan jika Anda cukup beruntung mereka akan menyisipkan link balik dalam postingan mereka nantinya dan tentu saja ini sangat baik untuk mendatangkan pembaca baru untuk blog Anda.

Duh…! maaf… beli rokok dulu bentar. Gak ngerokok, ntar susah keluar inspirasinya. hihihihi

34. Dorong blogger lain untuk berkomentar.

Mungkin banyak dari sebagian pembaca saat pertama launching blog, menerapkan cara untuk mendorong blogger lain berkomentar di blognya. Itu dilakukan bukan tanpa rasa malu meminta blogger lain mengomentari postingannya dengan kata-kata, “hi (nama) pakabar? Saya baru publish postingan baru nih dan saya perlu komentar Anda baik saran maupun kritikan, komentar Anda sangat berarti buat blog saya!”. Tidak lain hal ini sebagai salah satu strategi agar blog kita semakin banyak pengunjung dan komentar. Bayangkan saja, jika blog Anda tidak ada komentar satu pun, maka pengunjung baru akan berpikiran blog Anda sepi dan tidak dikenal lantas mereka pun pergi tak kembali. Kalo Anda ingin tetap JAIM (dan juga malu) untuk meminta komentar secara langsung maka buatlah semacam pertanyaan pada isi postingan Anda yang secara tidak langsung menarik pengunjung untuk berkomentar. Setelah itu jangan lupa untuk menanggapi komentar yang masuk.

35. Submit artikel pilar Anda pada social bookmark.

Untuk wilayah Indonesia Anda bisa menggunakan social bookmark seperti lintasberita.com, infogue.com dan lainnya. Social bookmark semacam lintasberita memberikan kontribusi traffic yang cukup signifikan untuk sebuah blog, oleh karenanya jangan remehkan untuk men-submit artikel Anda.

36. Kirim blog Anda ke blogtopsites.com.

Tips ini memang tidak mendatangkan traffic secara signifikan, paling hanya 1 hingga 10 pengunjung perhari namun mengirimkan blog Anda ke blogtopsites.com begitu mudah hanya butuh waktu 5 menit saja lalu memasang kode html yang diberikan dan Anda tinggal menunggu blog Anda diberi peringkat lantas lambat laun traffic pun akan datang pada blog Anda.

37. Kirim artikel pilar blog Anda ke EzineArticles.com.

Seperti halnya blogtopsites.com tips ini tidak mendatangkan traffic secara jelas. Namun tentu saja mempunyai manfaat untuk jangka panjang. Dengan mengirimkan artikel pilar Anda ke EzineArticles.com maka artikel tersebut terbuka untuk siapa saja untuk direpublish diblog, situs atupun newsletter mereka dan secara tidak langsung blog Anda akan mendapat nilai, inti dari EzineArticles.com adalah adanya “Resource box” yang bisa diisi dengan data blog termasuk link, hingga jika ada orang lain yang republish content blog secara tidak langsung Anda telah direkomendasikan oleh mereka dan mendapat backlink dan mendapat pembaca baru secara bersamaan.

38. Jangan berhenti untuk menulis artikel-artikel pilar baru yang Anda sanggup.

Jika Anda melakukan hal-hal di atas ratusan pembaca baru untuk blog Anda akan terus berdatangan. Ketika saat Anda merasa stagnan maka artikel-artikel itu akan membantu Anda untuk terus mendatangkan traffic dan sementara Anda bisa beristirahat dengan tenang.

Demikian 10 Tips and Trik Meningkatkan Traffic Blog, Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog. Bagaimana Menurut Anda? Ingat!!! Tatakramanya…!

39. Mendorong visitor untuk comment di blog kita

Salah satu cara meyakinkan pengunjung baru untuk tetap datang ke blog kita adalah dengan menunjukkan bahwa sudah ada pengunjung lain yang mengikuti perkembangan blog kita. Jika dia melihat pengunjung lain comment, dia akan berkesimpulan bahwa artikel anda begitu menarik karena direspon banyak pengunjung, dan akan membuat dia selalu datang untuk mengikuti respon terhadap artikel kita. Untuk menciptakan terjadinya comment, buatlah pertanyaan pada posting anda. Pastikan pula bahwa kita merespon kembali comment yang ada sehingga percakapannya tidak akan terhenti.

40. Submit 'pillar article' teranyar kita ke sebuah blog carnival

Blog carnival adalah posting pada sebuah blog yang meringkas kumpulan beberapa artikel dari berbagai blog tentang topik yang sejenis. Idenya adalah untuk mengumpulkan artikel-artikel terbaik tentang topik-topik yang sama pada minggu-minggu tertentu. Blog-blog yang lain sering me-linkback ke blog carnival, hingga akhirnya si pemilik blog yang artikelnya ditampilkan di sana mendapatkan banyak pengunjung-pengunjung yang baru.
Untuk menemukan blog carnival yang cocok untuk blog kita, kita bisa melakukan search di blogcarnival.com.

41. Submit blog kita ke blogtopsites.com

Jujur, tips ini tidak akan membuat banjir pengunjung baru, tapi ini sangat mudah dilakukan dan hanya membutuhkan waktu 5 menit. Tidak banyak keluar energi. Kunjungi Blog Top Sites, temukan kategori yang tepat untuk blog kita dan submit. Kita harus meng-copas beberapa baris code ke blog kita, sehingga kita mendapatkan rank, dan tinggal menunggu datangnya traffic. Dengan teknik ini, kita mungkin hanya akan mendapatkan 1-10 pengunjung baru per hari, tapi seiring dengan berjalannya waktu jumlah ini akan bertambah ketika rank kita semakin meningkat. It all helps !
( Abbie : Update : blogtopsites bersama dengan blogflux telah merger menjadi topsites.blogflux.com. )

42. Submit artikel kita ke EzineArticles.com

Ini tips lain yang tidak akan membawa ratusan visitor baru dengan tiba-tiba ( meskipun itu mungkin saja jika kita rajin mengerjakannya ), tapi berguna karena kita tinggal mengangkat apa yang kita sudah punya : pillar article. Kira-kira 1 kali seminggu, ambil salah 1 pillar article kita dan submit artikel itu ke Ezine Articles. Di sana, artikel kita tadi dapat dibaca orang lain dan dia dapat mempublikasi ulang artikel kita di website atau di newsletter-nya.
Bagaimana kita mengambil manfaat dari hal ini adalah dengan «Resource Box». Kita membuat «Resource Box» kita sendiri yang tampak seperti file signature, lalu kita menulis satu dua kalimat yang me-linkback ke blog kita. Setiap orang yang mempublikasi ulang artikel kita harus tetap mencantumkan «Resource Box» ini, sehingga blog kita akan memperoleh incoming link. Jika seseorang dengan newsletter yang banyak mempublikasi artikel kita, maka kita akan mendapatkan banyak sekali pembaca baru.
UPDATE: Saya menemukan tempat baru untuk mendapatkan 1.000 backlink GRATIS dari forum dan blog. Silahkan daftar di sini. 100% FREE!!

43. Tulis pillar article lebih banyak lagi

Segala yang kita kerjakan sesuai dengan daftar di atas akan membantu kita untuk mendapatkan traffic. Meskipun demikian, teknik-teknik itu hanya akan berhasil jika kita sudah mempunyai pillar article yang baik. Tanpa itu, kita mungkin tetap akan mendapatkan pengunjung, tapi mereka tidak akan bertahan lama dan tidak ingin kembali ke blog kita. Targetkan untuk menghasilkan 1 pillar article per minggu sehingga kita akan mempunyai 50 pillar article setiap tahun. Pillar-pillar inilah yang akan bekerja keras untuk meningkatkan traffic ke blog kita.

Salam Sukses Semoga bermanfaat


Anda sedang tertarik mempelajari bagaimana menghasilkan dollar dari internet, Anda dapat pelajari dipostingan, klik disini Ulasan Lengkap kumpulan peluang menghasilkan dollar dari internet





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 43 Cara Meningkatkan Trafik blog

14 komentar:

  1. wuih banyak amat....
    makasih gan :)
    saya coba ke SOSMED dan SOSBOOK sekarang :)
    niatnya ngeblog cuman buat isi waktu aja,
    tapi klo bisa sambil cari uang dari traffik
    knapa ngga ? :D

    ReplyDelete
  2. lengkap sekali tips2nya, moga2 saya bisa menerapkan semua tips diatas
    trims banget :)

    ReplyDelete
  3. mantap x info nya mas, sekalian saya numpang link ya
    http://hotel-data.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. Thanks tipsnya sangat membantu sekali :D
    http://gias-alauddin.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. Banyaknya....
    jadi bingung mulai dari mana ya yang mudah..
    tapi, terimakasih infonya..

    ReplyDelete
  6. Mantaaaaaaaaaaaaaaapp..., tapi bingung ?? hehe
    Gabung juga disini all : http://asiatraffik.com/

    ReplyDelete
  7. ikut gambung mas bro !!!
    http://kuden-uden.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. wah banyak sekali tipsnya untuk meningkatkan trafik blog makasih gan :)

    ReplyDelete
  9. mantap...blog wallking

    ReplyDelete
  10. Thanks gan atas infonya kebetulan traffik ane melorot jauh..

    Masfim dot Com

    ReplyDelete
  11. Thanks gan saran yang bagus,,

    ReplyDelete
  12. Terimkasih gan atas postingnya,. dan patut untuk dicoba,.

    ReplyDelete
  13. artikelnya bermanfaat mas, makasih banyak

    ReplyDelete

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.