Cara memperbaiki flashdisk yang rusak






Berikut langkah-langkah saya dalam memperbaiki flashdisk yang rusak tersebut:

1. Memformat Flashdisk menggunakan HP USB Disk Storage Format Tool

Terinspirasi pengalaman beberapa waktu lalu ketika memperbaiki flashdik yang terbaca 0 byte, sayapun mencoba mempformat flashdisk yang rusak tersebut dengan tools HP USB Disk Storage Format Tool , tetapi tidak berhasil. Software HP USB Disk Storage Format Tool tidak mendeteksi adanya flashdisk.

2. Menggunakan Software untuk memperbaiki Flashdisk.

Langkah kedua adalah menggunakan beberapa tools / software yang biasa dipakai dalam memperbaiki flashdisk yang rusak seperti misalnya, Super Stick Recovery Tools, tetapi tetap flashdisk tidak terbaca. Kemudian saya gunakan program Low Level Format dan Seatools for Windows, flashdisk terbaca tetapi tetap tidak bisa diperbaiki.

3. Reprogram ulang IC Controller Flashdisk

Akhirnya saya ketemu artikel yang menyarankan untuk me-low level format USB Flashdisk sekaligus memflash / program ulang IC Controllernya. Setelah saya bongkar ternyata IC Controllernya adalah ALCOR-AU6986. Setelah googling akhirnya ketemu juga software AlcorMP_UFD untuk IC ALCOR-AU6986.

Cara memperbaiki Flashdisk menggunakan AlcorMP_UFD tools ini selengkapnya disini http://coretan-siperantau.blogspot.com/2012/11/cara-memperbaiki-flashdisk-yang-rusak.html



Tips Agar Sakit Maag Tidak Kambuh Saat Puasa - Agar ibadah puasa tidak terganggu karena masalah sakit maag, berikut ini tips yang harus dilakukan biar sakit maag anda tidak kambuh:
Berbukalah tepat pada waktunya, jangan diundur-undur. Saat berbuka mulailah dengan makanan yang manis secukupnya, ini penting untuk menormalkan kadar gula dalam tubuh.
Saat berbuka jangan langsung menyantap makanan ‘besar’ (nasi dan lauk pauknya). Sebaiknya, makan besar dilakukan kira-kira satu jam setelah berbuka, agar kadar gula darah dan cairan tubuh kembali ke posisi normal.
Perbanyak konsumsi makanan mengandung serat saat sahur, sehingga pengosongan lambung berjalan lebih lambat.
Hindari makanan pedas dan asam.
Hindari minuman berkafein seperti kopi, cokelat dan soft drink juga jangan merokok karena akan meningkatkan produksi asam lambung.
Jangan langsung tidur setelah sahur untuk menghindari mual.
Bila maag sudah sangat berat, bisa diantipasi dengan minum obat maag saat sahur dan berbuka.
Selamat mencoba Tips Agar Sakit Maag Tidak Kambuh Saat Puasa

Sumber http://coretan-siperantau.blogspot.com/2012/07/tips-agar-sakit-maag-tidak-kambuh-saat.html


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara memperbaiki flashdisk yang rusak

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.