Tak boleh orang sakit mati karena surat miskin ditolak





Pemimpin yang benar-benar memperhatikan kepentingan rakya, semoga menjadi contoh bagi para pejabat lainnya, sehingga ada harapan rakyat indonesia sejahtera.
=================================
Berikut beritanya yang dikutip dari Merdeka Com

Ahok: Tak boleh orang sakit mati karena surat miskin ditolak

Kartu Jakarta Sehat (KJS) yang menjadi program kerja Gubernur Joko Widodo dan wakilnya Basuki Tjahaja Purnama sudah didistribusikan sejak Minggu kemarin. Dengan kartu ini, diharapkan tidak ada lagi orang miskin yang meninggal karena tidak dapat pertolongan saat sakit.

"Kita ingin jaga jangan sampai orang sakit meninggal karena kita tolak Surat Keterangan Tanda Miskin (SKTM)," kata Wakil Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, kepada wartawan, Senin (12/11).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, anggaran Rp 800 miliar untuk program itu sudah sangat wajar. Sebab, program Jamkesda yang diberlakukan sebelumnya tetap membuat Pemprov mengutang hingga Rp 300 miliar.

"Program kemarin Jamkesda tuh ngutang. Jadi kalau kita dapat selalu bayar hutang 2013 jadi dinolkan utang lama harus dibayar," jelasnya.

Dia menambahkan, warga yang berhak mendapatkan kartu itu ada klasifikasinya. Yang jelas, Pemprov tidak berpatokan pada jumlah warga miskin berdasarkan data Badan Pusat Statistik.

"Patokannya sederhana orang yang masuk kelas III itu yang kita," tandasnya.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, Kopi Gunungsari, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tak boleh orang sakit mati karena surat miskin ditolak

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.