Kandungan dan Manfaat Jeruk


Kandungan dan Manfaat Jeruk
Jeruk merupakan buah yang umum di jumpai di toko buah ataupun di pasar – pasar, buah yang ketika masih muda berwarna hijau dan akan berubah kuning ketika sudah matang ini memiliki aroma khas yang segar dengan berbagai jenis dan ukuran. Umumnya jeruk berasa manis keasaman, walaupun ada juga yang sangat manis maupun asam. Buah ini sangat disukai oleh banyak orang karena cita rasanya yang khas dan segar membuat orang menyukainya. Jeruk selain bisa di konsumsi langsung, namun bisa juga di olah menjadi berbagai makanan dan minuman. Umumnya di buat jus dan penambah cita rasa pada makanan dan kue. Akan tetapi aroma jeruk juga bisa dijadikan sebagai pengharum ruangan dan beberapa produk sabun mandi dan sabun cuci. Wah.. berarti ini menunjukan bahwa jeruk amatlah trend di kalangan masyarakat ya... tapi tahukah anda ? selain enak , jeruk juga memiliki kandungan dan manfaat bagi kita yang mengkonsumsinya loh... mau tau ?

Kandungan di dalam jeruk

Vitamin C
Karbohidrat
Potasium
Folat
Kalsium
Thiamin / Vitamin B1
Niacin atau Vitamin B3
Vitamin B6 / Pyridoxine
Fosfor
Magnesium
Tembaga
Riboflavin/ Vitamin B2
Asam pantotenat / Vitamin B5
Senyawa fitokimia
Manfaat Buah Jeruk

Karena merupakan sumber Vitamin C, jeruk berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh yang dapat mencegah penyakit flu, mencegah infeksi telinga yang berulang-ulang, dan juga dapat menurunkan resiko kanker usur besar karena membantu mengusir radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan DNA.
Kaya Vitamin B6 yang dapat menjaga tekanan darah tetap normal dan mendukung produksi hemoglobin dalam tubuh.
Mengandung antioksidan yang baik untuk kulit, karena dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Jadi dengan mengkonsumsi buah jeruk, dapat meremajakan kulit Anda.
Mengandung serat yang dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Kandungan serat yang terdapat dalam jeruk dapat menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil.
Sari jeruk dapat membantu menyembuhkan demam, wasir yang mengakibatkan gangguan pendarahan, membantu mengurangi asam berlebihan dalam darah, memperlancar air seni, dll.
Jeruk dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronchitis, asma, masuk angin, dan gangguan pencernaan dengan membuat ramuan air jeruk manis, garam, madu, dan sedikit lada.
Kulit jeruk manis dapat membantu melembutkan kulit serta menghilangkan bintik hitam. Anda dapat membuat rebusan kulit jeruk manis dan meminumnya tiap hari satu gelas secara rutin hingga tiga bulan.
Terimakasih telah membaca

sumber : http://permathic.blogspot.com/2012/04/kandungan-dan-manfaat-jeruk.html


BACA ARTIKEL POPULER LAINNYA
7 langkah meraih rejeki halal
download klik disini
atau klik disini






Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kandungan dan Manfaat Jeruk

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung