Waspadai 5 kata penyebab kegagalan






Tanpa disadari, kata yang sering Anda gunakan bisa menentukan keberhasilan dan kegagalan Anda. Menurut Inc.com (27/08), lima kata ini lebih sering digunakan oleh orang-orang yang gagal.

1. Keberuntungan
Meski terkadang hal tak terduga yang menguntungkan pekerjaan Anda pernah terjadi, namun camkan bahwa bukan keberuntungan yang menentukan keberhasilan. Percaya pada keberuntungan semu hanya akan membuat seseorang malas dan cenderung memiliki alasan ketika mereka gagal dan berhasil. Misalkan Anda mengatakan "Ah, aku sedang tak beruntung," ketika gagal dan "Aku hanya sedang beruntung," ketika berhasil. Ini tak baik untuk perkembangan kemampuan Anda.

2. Musuh
Memang ada orang yang disebut kompetitor. Hubungan saling bersaing dan mengalahkan. Namun ingat, tak ada musuh dalam bisnis. Musuh adalah sebutan yang digunakan untuk pesaing dalam perang ketika orang saling membunuh dan menjatuhkan. Bisnis tidak tentang membunuh atau menghancurkan lawan, tetapi tentang membuat semuanya lebih baik. Bisa saja kompetitor Anda saat ini menjadi rekan di masa depan.

3. Penolakan
Tentu semua orang senang ketika ada yang setuju dengan pendapat Anda, tetapi tak seterusnya orang akan melakukan hal itu. Bisa saja mereka tidak menyukai ide anda atau malah diri anda secara personal. Jangan anggap ini sebagai penolakan pada pribadi Anda. Jangan gunakan kata ini, karena Anda hanya akan fokus pada sisi negatifnya.

4. Benci
Benci adalah kata yang kuat. Dalam pekerjaan biasanya karyawan sering mengatakan "Aku benci atasanku," atau "Aku benci pekerjaanku." Benci adalah kata keras dan bisa menyakiti diri Anda. Daripada terus menyumpal pikiran dengan kebencian, sebaiknya pikirkan hal yang bisa membuat Anda bekerja atau berkarya lebih baik.

5. Tetapi
Pernah bertemu seseorang yang bisa menyatakan banyak ide, namun selalu diikuti kata 'tetapi'? Kata ini berimbas negatif dan membunuh momentum. Lebih baik gunakan kata 'dan' dibandingkan 'tetapi'.

Penggunaan kelima kata di atas secara tak sadar bisa mempengaruhi kinerja dan cara berpikir sehari-hari. Sebisa mungkin hindari lima kata di atas untuk tetap positif dalam menjalani pekerjaan Anda.

Sumber : http://www.merdeka.com/gaya/waspadai-5-kata-penyebab-kegagalan.html


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Waspadai 5 kata penyebab kegagalan

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.