Menu penderita Kencing Batu Oleh Dr. Kusmiyati DK Mkes ( Ahli Gizi RS Dr. Kariadi )

Bermanfaat juga informasinya jadi aku posting ni informasinya


Pertanyaan :
Dokter, Saya seorang bapak berumur 55 tahun, berat badan 69 kg, Keluhan saya kira-kira sudah berjalan 10 tahun, bila saya buang air kecil kadang-kadang keluar batu kristal,lebih-lebihbila habis bulan puasa bisa dipastikan kristal-krital itu kluar dan sebelumnya saya merasakan pinggang sakit, kaki terasa linu, tungkai sering sakit bila berjalan. Saya sudah sering berobat dan juga minum jamu godok / rebus, juga minum air rebusan bunga mahkota dewa, dan daun keji beling. Saya ingin menanyakan makanan apa saja dok yang harus saya pantang, dan makanan apa saja yang harus dikonsumsi, juga olahraga apa yang harus saya   lakukan ? ayah saya dulu mengidap penyakit diabetes setelah usianya lanjut, ibu saya demikian juga, Dok apakah saya akan mengidap penyakit DM juga ? sampai sekarang gula darah saya normal, apakah cucu saya terkena juga bisa kena Dok sekarang cucu saya sudah berusia 9 tahun, tapi gemuk sekali, kalau diperiksa darahnya takut, bagaimana mengetahuinya ?
Zumadi – Pekalongan

Jawaban :
Bapak Zumadi agar dapat dilakukan upaya penyembuhanyang tepat, hendaknya dilakukan analisis terhadap kristal yang keluar bersama air kemih. Ada beberapa jenis batu ginjal atau saluran kemih : Batu  kalsium oksalat dan kalsium fosfat. Sekitar 0 % batu ginjal dan saluran kemih adalah jenis ini. Pada umumnya keadaan yang disebut hiperkalsiuri ( dalam urin terdapat lebih 200mg/hari ) terjadi karena tingginya penyerapan kalsium. Hal ini dapat terjadi karena penyakit-penyakit seperti hipertiroid
(hormon kelenjar gondok melebihi normal ) hiperurikosuria ( kadar asam urat melebihi normal ) hiperkalsiura ( kadar kalsium melebihi normal) yang tidak diketahui sebabnya. Juga hiperoksaluria (kadar oksalat melebihi normal) dan sitrat dalam urin rendah.
Pada keadaan ini dianjurkan untuk mengkonsumsi kalsium tidak berlebihan. Sumber kalsium didapat dari susu, keju serta hasil olahnya, teri, ikan yang dimakan dengan tulangnya . demikian juga asupan asam oksalat hendaknya dibatasi seperti kentang, ubi, bayam, bit,stroberi, anggur kacang-kacangan, teh coklat, asupan natrium juga dibatasi.asupan serat tak larut air ditingkatkan karena serat dapat mengikat kalsium, sehingga membatasi penyerapannya.


kembali ke daftar alamat blog populer/Website Klik Disini




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menu penderita Kencing Batu Oleh Dr. Kusmiyati DK Mkes ( Ahli Gizi RS Dr. Kariadi )

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung