Tips Menghadapi Si Iri Hati di Tempat Kerja


Sering Terjadi hal ini dalam dunia Kerja, hadapi dengan tenang jangan emosi dulu buat keadaaan ruangan harmonis, dan coba tips ini, Salah satu konflik yang muncul di tempat kerja adalah sikap iri hati dari rekan kerja. Bukan tidak mungkin, situasi ini akan menghambat pekerjaan karena Anda tidak dibuat nyaman dengan sikap negatifnya tersebut. Bagaimana ya harus bersikap? Berikut ini, tips kan menguraikan tips bagaimana si iri hati di tempat kerja:

1. Tunjukkan bahwa  Anda Tidak Ingin berkompetisi. Rasa iri hati muncul karena rekan kerja merasa mereka ada di tengah-tengah persaingan dengan yang lainnya, sebab itu rasa tidak aman dapat menjadi pemicu seseorang menjadi iri hati. Bersikaplah lebih down to earth pada rekan kerja, tunjukkan kalau Anda mengharagai hasil kerja mereka dan tidak berniat mencuri pekerjaan mereka. Sehingga mengurangi rasa cemas dan iri hati mereka terhadap Anda. Beri pujian jika mereka melakukan pekerjaan dengan baik, dan sampaikan saran dengan santun sehingga mereka bisa meningkatkan prestasi. Pastikan bahwa nada bicara Anda tidak merendahka atau terlalu agresif, karena itu akan membawa hasil sebaliknya.

2. Menghindari Pertengkaran. Meski kesal dengan sikap rekan kerja, namun penting bagi Anda untuk menampilkan kesan kalau Anda tidak terpengaruh sikapnya. Orang yang iri hati memang sengaja ingin memancing emosi, dan mereka juga sengaja ingin  memancing emosi, dan mereka juga gemar menghubung-hubungkan masalah pekerjaan dengan hal-hal yang tidak relevan. Jangan terpancing emosi. Jika rekan tersebut menyadari kalau Anda tidak terpancing, dengan sendirinya mereka akan berhenti.

Baca Juga





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menghadapi Si Iri Hati di Tempat Kerja

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung