Tips cara merawat gigi secara alami






Gigi yang bersih menjadikan kita percaya diri dan bagaimana merawat dan menjaganya sehingga gigi menjadi sehat, bersih, dan tidak berlubang.


1. Hindari meminum kopi dan anggur merah.
Biasanya kedua minuman itu dapat dengan segera meninggalkan noda digigi.

2. Konsumsilah sayur karena ternyata sayuran dapat membersihkan gigi secara alami.

3. Perhatikan sikat gigi Anda. Gantilah sikat gigi Anda minimal satu bulan sekali.

4. Buah stroberi ternyata mempunyai efek alami yang dapat memutihkan gigi karena buah tersebut mengandung kadar vitamin C yang tinggi. Rajin-rajinlah untuk minum jus stroberi dan jangan buang ampasnya. Ambil ampas itu dan gosokkan pada gigi setelah didiamkan sesaat, berkumurlah. Lakukan dengan teratur agar mendapat hasil yang maksimal.

5. Sikatlah gigi dengan rutin setiap 12 jam sekali merupakan aturan dasar yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan gigi yang putih. Kebiasaan ini dapat melindungi gigi dan plak dari noda yang membandel.

6. Menggosokkan kulit buah lemon pada gigi juga dapat memutihkan gigi Anda. Lakukan dengan teratur agar hasilnya dapat bertahan lama.

7. Hindari merokok. Merokok adalah cara tercepat untuk mengubah warna gigi menjadi kuning.

8. Manfaatkan benang gigi untuk membersihkan seta-seta gigi setidaknya sehari sekali.

9. Gosok Gigi yang benar, Perhatikan cara menyikat gigi yang benar serta jangan menekan sikat dengan keras karena bisa merusak lapisan email gigi. Selain itu sikat gigi setiap 12 jam sekali.

10. Perhatikan kebersihan sikat gigi
Selain harus memilih sikat gigi yang baik, kebersihannya pun mutlak diperhatikan. Jangan lupa membersihkan bulu sikat gigi di pada ujung dan bagian dasar bulu agar tidak ada pasta gigi yang tersisa. Selain itu gunakan pelindung pada bagian kepala sikat gigi agar tak terkena bakteri dari luar.

11. Gunakan sedotan saat minum
Selalu gunakan sedotan saat minum minuman bersoda, teh, kopi dan anggur merah untuk menghindari kontak langsung dengan gigi. Hal ini karena minuman-minuman tersebut bisa mengubah warna gigi.

12. Perbanyak konsumsi makanan yang bisa membantu memutihkan gigi
Apa aja ya makanannya? Makanan tersebut adalah wortel, apel dan seledri yang mampu menangkan noda menempel pada gigi.

13. Rutin memeriksakan gigi
Lakukan pemeriksaan gigi ke dokter gigi minimal setahun sekali dan lebih baik lakukan 6 bulan sekali.


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips cara merawat gigi secara alami

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.