Rahasia kalimat Bismillah

Mengapa Tuhan memulakan perkara yang baik dengan Bismillah? Kalau kita kaji setidak-tidaknya ada beberapa maksud atau faedahnya yaitu:
Hikmah Pertama: Agar manusia merasa bahwa sifat Tuhan yang tertonjol adalah Rahman dan Rahim-Nya.
Mengapa Tuhan tonjolkan dua sifat ini? Kalau kita prihatin, memang dua sifat inilah yang tertonjol. Katalah Asy Syakur, ia tidak berapa nampak. Al Jabbar dan Al Qahar boleh dilihat sekali-sekala seperti tsunami, gunung berapi meletus, dilanggar kereta, ada pemimpin yang jatuh. Sekali-sekala nampak Al Kabir dan Al Kudrah-Nya. Sedangkan Rahman dan Rahim sangat tertonjol. Setiap detik ia tertonjol. Tapi pelik, kita tidak terkesan dan tidak prihatin. Sebaliknya kita terkesan dengan sifat-Nya yang sekali-sekala berlaku. Berlaku gempa bumi di Iran misalnya, sebulan orang perbualkan padahal berapa tahun sekali ia berlaku. Ajaib sekali. Bila ada orang mati dilanggar kereta, ia jadi bualan padahal bukan setiap detik ia berlaku.
Hikmah kedua: Supaya lahir cinta terhadap Tuhan dan sesama manusia.
Kita cinta atau tidak cinta Tuhan, itu tidak jadi masalah bagi Tuhan. Keagungan Tuhan tetap dan tidak berubah. Tuhan seolah-olah mengajar kita, apabila kita membaca Bismillah, kita akan tersedar atau tersentak yang mana waktu itu kita akan prihatin dengan banyaknya nikmat Tuhan. Ini supaya kita cintakan Tuhan. Agar kita jatuh hati dengan Tuhan.
Hikmah ketiga: Supaya manusia dapat rasa kehambaan.
Tuhan memerintahkan setiap kebajikan itu dimulakan dengan Bismillah. Artinya dalam satu hari, berapa ratus kali kita baca Bismillah? Hendak makan, minum, pakai pakaian, hendak berjalan, kita baca Bismillah. Apa maksudnya yang lain?

Maksudnya ialah supaya kita rasa hamba. Rupa-rupanya kita tidak boleh hidup tanpa Tuhan. Rasa kehambaan itu sifat tawadhuk yang wajib. Tuhan suka sangat hamba itu rasa hamba. Jadi bagi orang yang prihatin, dengan sendiri dia jadi tawadhuk, rasa perlu dengan Tuhan, dia rasa kalau tidak karena Tuhan, dia tidak boleh hidup. Lahir rasa bertuhan. Tidak besarkah? Akhirnya hati kita sentiasa berhubung dengan Tuhan.
Hikmah keempat: Agar apa yang dibuat, diberkati Tuhan
Di samping itu, basmalah juga –dengan izin Allah- dapat membantu Anda menghadapi musuh terberat dalam kehidupan ini ; Syaithan. Dengan membaca basmalah Anda dapat membuatnya kehilangan kekuatan dan menjadi kecil. Suatu ketika, salah seorang sahabat yang menyertai Nabi saw –namanya Usamah ibn ‘Umair- mengatakan : “Celakalah syaithan !”. Maka Rasulullah saw menegurnya dengan mengatakan : “Engkau jangan mengatakan : ‘Celakalah syaithan’, sebab jika engkau mengatakannya maka syaithan akan semakin membesar sembari mengatakan : “Dengan kekuatanku aku akan melawannya”. Namun jika engkau mengatakan ‘Bismillah’, maka ia akan mengecil hingga menjadi seperti seekor lalat.” (HR. Ahmad dan An Nasa’iy). Tentu saja, ini adalah salah satu bentuk keberkahan kalimat yang agung ini.
Oleh sebab itu, jangan pernah lupa mengucapkannya. Latihlah lisan Anda agar menjadi ringan dan mudah melafalkannya.
Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10475385 



Artikel Populer Urutan Pertama
7 langkah meraih rejeki halal
download klik disini http://www.mediafire.com/view/?i5zrxhjxtzyab8k 
atau klik disini http://www.ziddu.com/download/20486960/7_langkah_mraih_rejeki_halal_melimpah.pdf.html


MAU DAPAT TAMBAHAN PENGHASILAN DARI FACEBOOK,TWITTER,e-mail,ATAU SOCIAL NETWORK YANG LAIN..? ATAU MAU PUNYA TOKO ONLINE SENDIRI TANPA HARUS MODAL DAN PUNYA WEBSITE SENDIRI..?    
AYOO.....BUKTIKAN DISINI.....







Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rahasia kalimat Bismillah

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung