Manfaat Teh Bagi Otak







Artikel di buat oleh  pada March 4, 2011 dalam Kesehatan
Selain menenangkan teh tarnyata masih memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Sebuah studi mengatakan bahwa manfaat teh salah satunya adalah, meningkatkan kekuatan otak Anda.
Peneliti dari Belanda menyarankan agar Anda mengonsumsi teh secara rutin. Hal ini dikarenakan teh bisa mengurangi rasa lelah, meningkatkan kewaspadaan, meningkatkan kinerja tubuh dan kekuatan otak.
Penelitian yang ditulis dalam jurnal Nutritional Neuroscience ini mengatakan bahwa teh mengandung kafein dan asam amino, yang biasa disebut L-theanine. Kedua bahan itulah yang berperan penting dalam memberikan manfaat positif dalam tubuh. Dalam penelitian tersebut ditemukan, kafein dan L-theanine secara signifikan meningkatkan akurasi pergantian tugas bagi orang yang meminum teh setelah 20 dan 70 menit, dibandingkan yang tidak. Kedua bahan aktif tersebut juga bisa Anda dapatkan dalam teh hijau.
Penelitian ini juga menemukan bahwa tingkat kewaspadaan seseorang juga terus meningkat karena mengonsumsi teh secara rutin. Selain itu, teh juga mampu mengurangi rasa lelah di antara para peserta


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Teh Bagi Otak

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.