Kumpulan Tips Bagaimana Orang tua Mengatasi Anak Kecil Yang Sering Menangis





Originally Posted by yudie278 View Post
Subhanallah.....keren bro, nice info....

emang kasus2 balita, yang dicolek dikit ama jin, udah sering banyak yang ngalamin.
o ya salam kenal ya,...
ane cuma mau nambahin dikit aja, kenapa kebanyakan balita yang sering diganggu?
1. Air pipis/kencing, atau bekas buang air besar, diliat auranya berwarna agah kemerahan, ini yang bikin jin2 senang mendekati, makanya sang pengasuh balita harus bener2 membersihkan anggota tubuh yg terkena air najis itu dengan bersih..., dan tempat ompolnya /alas, haru sering juga dibersihin atau dijemur, sehingga tidak bau ompol atau eek...
2. ruangan yang lembab/basah/kotor/gelap/temaram/suram, itu mempengaruhi juga, ini juga membuat ruangan agak berwarna kemerahan, ini membuat jin2 mampir sbentar liat2....syukur2 mampir, lah kalo betah, gimane...
3. Kerbersihan orangtua terutama perempuan, juga sedikit berpengaruh, si ibu yg suka ganti popok/pembalut ketika dia "M", kalo sisa pembalut itu ga dibersihin atau dibuang sembarangan, auranya, bisa juga membuat jin2 iseng tertarik mampir, yah ngopi2 dulu disitu...
4. Barang2 antik, kayu2 kuno, patung2 dan pernik2 lainnya yg keliatan kuno, yang jarang dibersihin juga bisa mengundang perhatian kalangan selebritis jin buat mampir...
5. naik haji bila mampu....loh...salah....yang kelima, adalah ruangan yang jarang dihiasi ayat2 Tuhan, juga bisa membuat aura ruangan menjadi suram dan kemerahan..dan bisa ditebak, banyak juga yang mampir...
untuk menyeimbangkan, juga mudah, selain hal2 kebersihan, juga gemericik air bisa membuat aura penyeimbang, yang bikin sejuk ruangan, gemericik air itu seperti, kolam ikan, air terjun buatan, dll
ciri2 bayi yg dicolek,
1. nangis tanpa mengeluarkan air mata
2. menangis keras atau teriak2 yg ga karuan
3. melihat atau melotot ke satu titik aja
4. pandangan kosong
dipercaya, jin nyolek2 balita kita, melalui telapak kaki dan di pada waktu malam sampe subuh, jadi untuk pencegahannya gampang aja, ketika memasuki waktu syuruq (antara ashar - Magrib), kemiri disangrai, nanti akan keluar minyak yang berbau harum, nah minyak itu olesin aja ketelapak kaki bayi kita...dan Insya Allah, bayi kita akan terlindung dari colekan iseng jin...
gitu aja tambahan yg gak berarti dari ane, salam buat semua...
Originally Posted by the hawkz View Post
mantebb mas....
ane ada tambahan sedikit,
belajar dari engkong.
ada manfaatnya memang n luar biasa sekali.
~
biasanya setelah bayi lahir dan dimandikan dengan baik....maka di Adzan-kan dikuping kanan dan dikomat-kan di kuping kiri.
ada tambahan lagi :
bacakan syahadad di kuping kanan dan sholawatkan di kuping kiri.
--------------------------------------------------------------------
ini luar biasa faedahnya,
disamping kita sudah mensyahadadkan dan mensholawatkan anak kita,
inipun sangat membantu dalam kehidupannya.baik itu jasmaninya maupun rohaninya.....silahkan buktikan......InsyaAlloh_luarbiasa hasilnya.

gelang merah
  • siapkan benang warna merah.
  • atur panjang-nya[sesuaikan dengan pergelangan tangan si bayi]dan buat menjadi 7 lapis.
  • kemudian buat simpul sebanyak 7 buah,dan bacakan Syahadad dan sholawat setiap membuat simpul tsb.
  • ikatkan benang tsb ke tangan or kaki si bayi dgn fungsi seperti gelang.

*catatan :
setiap membuat simpul tsb,membaca syahadad n sholawat -nya harus tahan nafas dan hembuskan pada simpul tsb .

fungsi gelang merah ini dapat menghindari segala gangguan . baik itu dari makhluk terlihat ataupun tidak terlihat.

biasanya gelang tsb akan putus dengan sendirinya.....
dan yg lebih luar biasa lagi.....
terkadang gelang akan menghilang tanpa kita sadari....

anak yg sering menagis terus
[tanpa sebab yg jelas]

siapkan bawang merah yg sudah di kupas kulit luar nya......
dan taruh di piring berwarna putih n kasih minyak sayur secukupnya.
bacakan ayat kursy 1x pada minyak sayur dan bawang tsb.
[tahan nafas dan hembuskan]gosokkan bawang tsb di bahagian belakang tubuh si bayi sambil membacakan surat Al-Ikhlas....lakukan berulang kali...seperti kita kerokan....dan terus membaca suratnya...
[pelan-pelan aja yeee..ngeroknya]lakukan dengan suka cita dan kasih sayang yg mendalam....[YAKIN] InsyaAlloh....ada faedahnya.
namanya juga Ikhtiar yeeee.....
manusia serba bise...tp
Alloh punya Kuase.
 
Originally Posted by mdiwse View Post
kalau resep yg saya dapat untuk menanggulangi hal sejenis, dlm bahasa jawa istilahnya "sawan", sawan sejenis udara buruk/aura negatif yg dapat mampir ke balita. biasanya sawan ada di; keramaian, misal pasar, resepsi pernikahan, layatan org meninggal, dsb.
dengan ciri2 kurang lebih sama:
1. bayi tidur tdk nyenyak, sering terbangun mendadak dan kaget
2. nangis tdk keluar air mata
resep yg saya dapat:
1. gendong bayi keluar rumah (teras rumah/halaman) pada waktu malam/habis maghrib/isya dengan dibawa keluar, ada perubahan udara/suasana yg lebih lapang, maka tingkat stres bayi akan berkurang (apalagi kalau didalam rumah kerasa panas).
2. bacakan doa Al Ikhlas, dan Sholawat (jumlahnya terserah lebih baik ganjil) lalu tiup kan pelan2 pada kepala bayi (jawa=-mbun-mbunan), lakukan hal yg sama pada telinga kiri bayi,
3. bila masih berlanjut, bacakan doa yg sama sambil melakukan gerakan mengusap kepala, wajah, perut, punggung, dan kaki, dengan niat membuang hawa negatif yg menempel pada jabang bayi
 
Begitulah informasi yang saya dapat dari  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1352100&page=3
 


Cicipi Kopi dari Pertanian Lereng Gunung Slamet, KOPI BUBUK ARABIKA GUNUNGSARI, 100% Kopi Bubuk Murni diolah secara tradisional dari biji kopi Arabika pilihan untuk menciptakan rasa kopi yang lebih alami pesan sekarang klik disini Kopi bubuk Murni Gunungsari Harga 25ribu Pemesanan Kopi Gunungsari Telp/sms : 0896 7299 7768 WA : 0856 4093 0969



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Tips Bagaimana Orang tua Mengatasi Anak Kecil Yang Sering Menangis

0 komentar:

Post a Comment

Mari berdiskusi, tinggalkan komentar , dengan koreksi, saran dan masukan sobat, semoga postingan kali ini lebih bermanfaat untuk pembaca lainnya.