Tips Cegah Bau Mulut Dengan Cara Sederhana


Salah satu koleksi artikel lagi, saya anggap bermanfaat, maka dari itu saya posting diblog , sebagai media penyimpanan dan semoga bermanfaat juga bagi yang membaca 
Maaf  Sebelum membahas judul maaf sebentar ni mau promo, agfa-area blogspot.com jualan online ni sedia ada modem, flasdisk unik dll mungkin bisa didownload katalog produknya klik disini Flasdisk Unik   Modem CDMA  Modem GSM Perdana Internet  Mau Jadi Agen Pulsa  Bioklin  Legging disimpen barangkali lain waktu membutuhkan. Lanjut kepembahasan judul,
Meski kerap dihindari oleh semua orang, bau mulut yang tidak sedap seringkali muncul tanpa disadari. Kalau sudah begini, rasa percaya diri tentu akan berkurang dan akan mengganggu terutama disaat seseorang tengah bercakap-cakap atau bersosialisasi dengan orang lain.
Selain karena mengonsumsi makanan yang baunya tajam-seperti bawang, dimana minyaknya diserap ke dalam paru-paru lalu dikeluarkan saat bernafas - bau mulut yang tidak sedap juga bisa disebabkan karena menumpuknya plak bakteri pembusuk dari partikel makanan dan adanya sisa makanan pada gigi, gusi dan lidah.
Hal lain yang dapat menimbulkan bau mulut adalah mulut yang kering selama tidur, gangguan saluran pencernaan, kontipasi atau sulit buang air besar, merokok dan obat-obat tertentu yang memungkinkan sel mati mengumpul pada lidah, gusi dan dinding bagian dalam pipi.
Langkah yang paling umum dilakukan untuk mengatasi masalah ini adalah memelihara kebersihan gigi dan mulut dengan menggosok gigi dan lidah (jika memungkinkan setiapkali habis makan). Dianjurkan pula untuk membersihkan sela-sela gigi dengan benang gigi (dental floss) untuk lebih meyakinkan tidak ada lagi sisa-sisa makanan yang menyangkut di sela-sela gigi. Hal lain yang bisa dilakukan selanjutnya adalah berkumur dengan cairan pencuci mulut (mouthwash) sehingga mulut akan terasa lebih segar.
Minum air putih sebanyak-banyaknya juga dapat mencegah bau yang tidak sedap pada mulut agar tidak ada bakteri yang menumpuk di dalam mulut dan di tenggorokkan. Selain itu diharapkan dengan cara ini sisa makanan pada sela gigi akan terlepas.
Ubahlah kebiasaan merokok yang dapat memperburuk kebersihan mulut, demikian pula untuk mengurangi atau lebih baik menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi minuman beralkohol yang dinilai dapat mengurangi produksi air liur dan dapat memperparah bau mulut. Cara lain yang dapat dicoba adalah dengan minum air teh beraroma mint, mengonsumsi lalapan daun kemangi dan kunir.
Terakhir jangan lupa untuk selalu memeriksa kondisi kesehatan rongga mulut ke dokter.
sumber : plisdeh.com




Cari Tool Internet Marketing, Tool Facebook, Tool Instagram, Tool Youtuber dan Informasi Produk Digital Indonesia Terbaru Lainnya Selengkapnya disini Blog Review Produk Digital Indonesia



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cegah Bau Mulut Dengan Cara Sederhana

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung